get app
inews
Aa Read Next : Banjir Bandang di Muratara, 17 Rumah Hanyut 3 Jambatan Gantung Putus

Aksi Horor Perangkat Desa Selamatkan Diri saat Diterjang Banjir Bandang di Muratara 

Rabu, 17 April 2024 | 17:11 WIB
header img
Video yang beredar di media sosial menunjukkan aksi horor sejumlah perangkat Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Foto: Ist

Martono mengungkapkan bahwa dia juga berada di lokasi saat kejadian, namun saat jembatan mulai terendam air, dia berada di pangkal jembatan.

Beruntungnya, semua perangkat Desa Karang Anyar dan warga yang bergelantungan di seling tersebut selamat dan tidak sampai terseret arus. Saat mereka berjuang menyelamatkan diri, kondisi jembatan gantung sudah terendam air, namun belum terputus.

"Jadi waktu mereka berjuang itu jembatan itu belum putus tapi posisinya sudah dalam air, pas mereka sudah naik semua ke atas, jembatan itu putus, Alhamdulillah semuanya selamat, tidak ada yang hanyut," ungkap Martono.

Salah satu orang yang ada dalam kejadian itu, Sanadi, menceritakan perjuangan heroik mereka saat menyelamatkan diri. Dia menjelaskan bahwa awalnya perangkat Desa Karang Anyar dan warga gotong royong ingin membersihkan sampah yang hanyut dan tersangkut di jembatan gantung.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut