get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Pilkada 2024, Megawati Kumpulkan Kader PDIP yang Baru Menjabat Kepala Daerah Satu Periode

Putri Bungsu Alex Noerdin Terus Dikait-kaitkan pada Pilwako Palembang, Lury Beri Respons Begini

Selasa, 09 April 2024 | 09:15 WIB
header img
Anggota DPRD Sumsel periode 2024-2029 terpilih, Lury Elza Alex. (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Nama putri bungsu mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, yakni Lury Elza Alex, terus disebut-sebut dan disandingkan ke sejumlah tokoh untuk diajak maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Palembang pada Pilkada Serentak 2024 nanti.

Lury Elza Alex sendiri saat ini sudah lolos sebagai Anggota DPRD Sumsel periode 2024-2029 dari daerah pemilihan (Dapil) Muara Enim, PALI dan Prabumulih.

Menanggapi rumor tersebut, Lury terlihat lebih santai dan mempersilakan bila ada pihak yang terus mengait-ngaitkan namanya pada Pilwako Palembang.

“Ya silakan saja, kalau hanya untuk menyanding-nyandingkan. Saya tidak bisa mencegah bila ada pihak yang mengait-ngaitkan nama saya,” ujar dia.

Lury mengatakan, meski berada dalam keluarga yang berpolitik, namun baginya dunia politik ini sendiri sangat baru bagi dirinya. Karena selama ini Lury hanya fokus pada profesinya sebagai notaris.

“Saya inikan pendatang baru, belum tahu begitu banyak. Lagi pula, saya sangat capek karena baru menyelesaikan proses pencalonan legislatif. Itu sangat capek,” kata dia.

Sebaliknya, ungkap Lury, justru untuk kedepan akan lebih fokus pada perannya sebagai wakil rakyat Sumsel, khususnya dari dapil yang sudah memberikan suara untuk dirinya.

Bila bisa memilih, Lury menginginkan duduk di Komisi V DPRD Sumsel yang bermitra dengan bidang Kesehatan dan pendidikan. Karena, dia sudah menyiapkan program-program dengan kolaborasi-kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Insyaallah bisa saja nanti dikolaborasikan dengan membikin pelatihan untuk kaum perempuan secara mandiri. Ntah itu kursus make up gratis, bikin kerajian gratis dan masih banyak lagi yang lainnya. Itukan pokoknya masuk dalam ranah pendidikan praktis, itu yang kena dengan masyarakat,” ungkap dia.

Lury menjelaskan, semua program yang bakal dijalankannya itu dimulai dari yang kecil-kecil dulu.

“Tapi yang paling penting itu pendidikan dan kesehatan gratis harus lho. Jadi beban masyarakat itu berkurang,” tegas dia.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut