get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Banyak Dapat Kritikan Netizen, Erspo Bakal Ganti Jersey Timnas yang Lebih Berkualitas

Selasa, 02 April 2024 | 08:35 WIB
header img
PSSI memperkenalkan apparel baru Erspo sebagai jersey anyar Timnas Indonesia, Senin (18/3/2024) lalu. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Apparel Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Erspo, bakal melakukan pergantian terhadap jersey Timnas yang lebih berkualitas.

Kondisi ini dilakukan pihak Erspo, lantaran desain jersey keluaran brand apparel lokal yang telah dirilis untuk kali pertama untuk Timnas Indonesia itu, mendapatkan kritikan pedas dari publik sepak bola Indonesia. Atas banyaknya kritikan tersebut, maka pihak Erspo merespons positif kritikan yang datang tersebut agar lebih baik ke depan.

Menurut Chief Executive Officer (CEO), yang juga pendiri Erspo, Muhammad Sadad, pihaknya akan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan sepak bola untuk menghadirkan desain inovatif, dengan identitas visual yang berkarakter kuat bagi Timnas kebanggaan Tanah Air. 

Erspo, sambung Saddad, hadir sebagai wujud kepedulian untuk berkontribusi bagi kemajuan industri fesyen dan sepak bola Tanah Air. Terlebih, Setepah PSSI secara resmi menunjuk ERIGO dengan Erspo untuk menyuplai kebutuhan Timnas Indonesia dua musim ke depan.

"Kami telah berkolaborasi dengan beberapa pihak di industri sepak bola Indonesia untuk meluncurkan jersey Timnas pertama pada tanggal 18 Maret 2024 lalu. Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh kritik dan masukan yang diberikan, khususnya dari para penggemar sepak bola tanah air," kata Muhammad Sadad dalam keterangannya, Senin (1/4/2024).

Saddad yang juga pendiri dan Komisaris Utama ERIGO itu mengatakan, Erspo merupakan merek baru yang ide besar dan gagasan berasal dari dirinya.

Pihkanya, sambung dia, mengembangkan produk sportswear dan memajukan industri fesyen tanah air serta turut berkontribusi bagi kemajuan sepak bola Indonesia sehingga dapat berprestasi di kancah internasional.

“Sebagai merek asli Indonesia, kami berkomitmen terus berinovasi dan berkolaborasi guna meningkatkan kualitas produk Erspo sebagai karya anak bangsa yang mampu memperkuat jati diri dan identitas Timnas serta bangsa Indonesia,” kata dia.

Sadad mengungkapkan, suatu kebanggaan bagi Erspo dapat terpilih sebagai mitra PSSI. Sebab, selain menjadi penyedia apparel resmi untuk Timnas Indonesia, kerja sama ini juga akan menghadirkan kemitraan senilai total Rp16,5 miliar, yang ada uang tunai senilai Rp5 miliar berbentuk sponsorship dan royalty, yang merupakan mekanisme baru atau pertama kalinya diberikan kepada PSSI.

“Komitmen ini bentuk dukungan Erspo membangun ekosistem industri sepak bola tanah air yang semakin kuat dan kompetitif. Kami berharap kerja sama PSSI dan Erspo ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan Timnas Indonesia,” tandas dia.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut