get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Ini Alasan Nova Arianto Terkait Syarat Pemain Timnas U-16 Harus Punya Tinggi Badan 175cm

Senin, 26 Februari 2024 | 16:45 WIB
header img
Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Salah satu syarat pemain untuk bisa berseragam Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 adalah terkait tinggi badan pemain minimal 175cm.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto menyatakan, kriteria pemain yang dicari salah satunya adalah tinggi badan dan postur tubuh.

“Kriteria yang pasti tinggi badan ya, karena sekali lagi saya ingin bermain di level Asia. Tinggi badan menjadi hal yang sangat utama, terutama kalau pemain belakang, kiper, dan striker saya harapkan memiliki postur di atas 175 cm," ujar dia, Senin (26/2/2024).

Nova mengatakan, tim pelatih telah menyiapkan gen timnas untuk ke depannya di Timnas U-16 ini. Minimal, pemain tersebut akan naik 1cm setiap tahunnya.

Nova mencontohkan, bila saat ini tinggi pemainnya 175 cm, maka dia akan naik sekitar minimal 4 cm atau tinggi 179-180 cm saat usianya genap 20 tahun.

“Karena tinggi pemain di umur 20 itu sudah maksimal. Itulah mengapa saya mencari pemain dengan minimal tinggi 175 cm,’’ kata dia.

Hal yang menjadi dasar tersebut, ungkap nova, yakni untuk mencari pemain tinggi adalah pengalamannya di Piala Asia 2023. saat itu, Indonesia menghadapi tim dengan pemain yang posturnya jauh lebih tinggi, seperti Irak dan Australia.

“Hal itu, cukup menjadi kendala dalam memberi perlawanan di lapangan,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut