get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Indra Sjafri Puas Lihat Perkembangan Timnas U-20, usai Bermain Tanpa Gol versus Suwon FC

Jum'at, 09 Februari 2024 | 09:05 WIB
header img
Uji coba Timnas U-20 versus Suwon FC (Korea Selatan) di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (7/2/2024). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Indra Sjafri mengaku puas dengan perkembangan anak asuhnya, saat menahan imbang tanpa gol versus Suwon FC di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (7/2/2024).

"Saya puas dengan yang ditampilkan pemain saat lawan Suwon FC. Melihat kemampuan pemain dalam memahami filosofi permainan dan game plane sudah sesuai apa yang kami inginkan. Meski begitu, kami juga terus melakukan promosi dan degradasi pemain," ujar dia.

Pada uji coba yang dimainkan dengan skema 3x35 menit itu, Suwon FC menurunkan tim utama mereka. Cepat dan kerasnya tempo permainan, membuat kerap terjadi duel antarpemain pada game tersebut.

Masing-masing tim sempat menghadirkan sejumlah peluang, hanya saja tidak ada satupun yang terkonversi menjadi gol, hingga berakhirnya babak kedua.

Indra Sjafri mengatakan, anak asuhnya mengalami banyak perkembangan. Terlebih, sebelumnya telah dua kali menjalani laga uji coba internasional melawan Thailand dan Uzbekistan.

"Uji coba ini untuk melihat cara perkembangan kualitas pemain setelah mengikuti stimulus latihan pada fase awal pembentukan tim U-20 Indonesia," kata dia.

Skuad Garuda muda kembali menjalani internal games, Jumat (9/2/2024) ini dan esok hari tim akan selesai melakukan pemusatan latihan dan seluruh pemain dikembalikan ke klub masing-masing. Pemusatan latihan selanjutnya direncanakan akan dimulai pada Maret mendatang.

Tim U-20 Indonesia pada tahun ini akan mengikuti sejumlah turnamen seperti Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala AFC U-20 2025 dan tentu target lolos ke Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut