get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Timnas Taklukan Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar, Erick Tohir: Ini yang Saya Mau

Sabtu, 20 Januari 2024 | 14:45 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol bersama Asnawi Mangkualam ke gawang Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Performa Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang mampu menaklukan Vietnam 1-0 di partai kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar disebut luar biasa.

Gol semata wayang kemenangan tersebut dibuat Timnas ke gawang Vietnam, muncul dari eksekusi pinalti kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar pada menit ke-42.

"Ini yang saya mau, mainnya bagus dan menang. Saya juga nilai permainan tim stabil banyak kesempatan didepan yang memang terlewatkan, dan penjaga gawang bagus. Terima kasih kepada pemain dengan semua perjuangan yang dilakukan," ujar dia.

Erick mengatakan, penampilan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, tadi malam luar biasa karena mempertontonkan penampilan yang memuaskan.

Bahkan atas kemenangan tersebut, Erick bakal memberi bonus kepada para pemain, dan bila mampu mengalahkan Jepang di partai terakhir Grup D, dia menjanjikan bonus besar.

"Sudah pasti kemenangan ini berbuah bonus. Akan lebih besar lagi kalau mengalahkan Jepang,” tegas dia.

Intinya, jelas Erick, Timnas Indonesia harus lebih disiplin untuk permainan selanjutnya.

“Jika tadi bisa bermain luar biasa, maka saya optimistis pasti bisa. Jangan lihat Jepang. Fokus bermain bagus," jelas dia.

Pada nobar tadi malam, Erick mengundang mantan pemain nasional, khususnya yang pernah memperkuat timnas di Piala Asia 1996, 2000, 2004, dan 2007. 

Para legenda sepak bola yang hadir yakni, Bima Sakti, Sahari Gultom, Yeyen Tumena, Nur Alim, Imran Nahumarury, Budi Sudarsono, Risdianto, Supriyono, dan Eko Purdjianto. Hadir juga, Sudirman, Syamsir Alam, Gendut Doni, Hendro Kartiko, Christian Gonzales, Dede Sulaiman, serta Rully Nere.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut