get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Piala Asia 2023 Qatar: Shin Tae-yong Akui Kemenangan dari Vietnam Berkat Sedikit Keberuntungan

Sabtu, 20 Januari 2024 | 10:55 WIB
header img
Pemain Timnas merayakan kemenangan, usai Asnawi Mangkualam mencetak gol lewat titik putih pinalti ke gawan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). (iNewspalembang.id/ist)

DOHA, iNewspalembang.id – Kampanye kedua Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar berhasil mulus, usai mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024).

Gol tunggal yang hadir pada menit ke 42 lewat titik putih pinalti yang eksekusi sang kapten Asnawi Mangkualam, kembali membuka asa Skuad Garuda untuk melaju ke fase 16 besar.

Dari hasil itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang mampu mengalahkan musuh bebuyutan di level ASEAN tersebut.

“Dua tim sudah berusaha yang terbaik dan ini pertandingan bagus. Kami menang berkat sedikit keberuntungan,” ujar dia.

Meski sudah mendapat tiga poin pertama di Piala Asia 2023 ini, Shin Tae-yong mengakui semua pemainnya masih memiliki kekurangan. Hal tersebut, karena Timnas Indonesia banyak bermaterikan pemain muda dan masih kurang berpengalaman.

“Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda. Meski kami kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor,” kata dia.

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel itu menjelaskan, bahwa keberhasilan Asnawi mengeksekusi penalti tak lain karena kepercayaan diri yang meningkat.

“Asnawi lebih percaya diri, meski belum mencetak gol sebelum pertandingan. Dia merasa baik dan sangat menguasai bola. Beruntung Asnawi menendang penalti dengan benar. Mampu membawa kemenangan buat kami,” jelas dia.

Tak lupa, Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih kepada suporter Indonesia yang memberikan dukungan langsung secara luar biasa di stadion. Karena, mereka membantu tim Indonesia tampil sangat baik.

Hasil menang dari Vietnam ini, membuat Indonesia naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara grup D dengan 3 poin. Asnawi Mangkualam dan kawan0kawan akan menghadapi Jepang di pertandingan terakhir Grup D di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut