get app
inews
Aa Read Next : Bicara Tentang Pencalonan Bupati Muba, Beni Hernedi Sebut Ada Hal yang Terus Terngiang-ngiang

Cegah Korupsi, Beni Hernedi Hadiri Konsolidasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia 

Jum'at, 04 Februari 2022 | 17:30 WIB
header img
  Plt Bupati Muba Beni Hernedi menghadiri konsolidasi kepala daerah seluruh Indonesia di Jakarta. Salah satunya membahas pencegahan korupsi. (Foto : Humas Pemkab Muba)

JAKARTA, iNews.id -  Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi menghadiri konsolidasi kepala daerah gelombang II seluruh Indonesia di Sekolah Partai DPP  PDI Perjuangan, Jakarta Selatan   Jumat (4/2/2022).  Salah satu agenda konsolidasi membahas  aspek hukum  mencegah korupsi.

Beni mengatakan, Pemerintah Kabupaten  Muba saat ini berbenah lebih baik lagi terutama menghindari dan mencegah terjadinya praktik korupsi, khususnya dalam pelayanan publik dan pemerintahan di lingkungan Pemkab Muba

"Pemkab Muba bertekad menghadirkan pemerintahan bersih dan melayani, serta berusaha memperbaiki kinerja dan mengembalikan citra Pemkab Muba dan kepercayaan publik," kata Beni.

Menurut Politisi Partai PDI Perjuangan ini,  butuh komitmen  tinggi untuk menjalankan roda pemerintahan tanpa KKN. 

"Ini harus ditanamkan di setiap diri kita,  khususnya di setiap OPD di lingkungan Pemkab Muba,"   ucap Ketua PMI Muba ini.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya terus memompa semangat berprestasi bagi seluruh kepala daerah, serta  mengadakan upgrading dan sekaligus retooling (memperbarui).

“Itu dilakukan agar seluruh kepala daerah dari PDIP semakin menjalankan kepemimpinan ideoligis, atas dasar Pancasila dan mengejar prestasi dengan memperkuat semangat kerakyatan,” kata Hasto.

Retooling ini dilakukan dengan menghadirkan seluruh konsepsi Bung Karno, guna menjalankan konsepsi Pola Pembangunan Semesta Berencana sebagai pelaksanaan jalan berdikari.

Sedangkan upgrading dilakukan untuk memperkuat kebijakan politik bagi bekerjanya ekonomi kerakyatan  sekaligus saling berbagi pengalaman di dalam mengatasi pandemi Covid 19.

Menurut Hasto, retooling dan upgrading para kepala daerah PDIP tersebut secara maraton dilakukan dan dibagi menjadi dua gelombang, yakni gelombang 1 dan 2 dilaksanakan Kamis-Jumat pada 3-4 Februari 2022, dan Gelombang III pada 10 Maret 2022.

Berbagai materi disampaikan seperti penjabaran ideologi Pancasila dalam kebijakan politik, ekonomi dan kebudayaan. 

Lalu sharing best practices keberhasilan para kepala daerah dan berbagai aspek strategis terkait politik anggaran, guna memperkuat perekonomian rakyat yang akan disampaikan  Said Abdullah selaku Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian.

Hasto menuturkan, hal-hal yang berkaitan dengan pemahaman keseluruhan aspek hukum untuk mencegah korupsi juga akan disampaikan, termasuk sistem pengadaan barang dan jasa yang bebas dari korupsi.

"Pak Abdullah Azwar Anas dan Budi Sulistiono (Pak Kanang) akan memberikan materi khusus terkait kapasitas Azwar Anas sebagai Kepala LKPP, dan  bagaimana meningkatkan prestasi kepala daerah berdasarkan  pengalaman Pak Kanang yang luas sebagai Bupati Ngawi dua periode," ia mengungkapkan.

Untuk itulah, Sekolah Partai yang diselenggaranan PDIP akan terus dilakukan guna memerkuat kualitas kepemimpinan terhadap kader-kader partai berlogo banteng ini.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut