get app
inews
Aa Read Next : Aksi Horor Perangkat Desa Selamatkan Diri saat Diterjang Banjir Bandang di Muratara 

Kunjungi Lokasi Jembatan Putus di Muratara, Danrem 044/Gapo Salurkan Bantuan

Selasa, 02 Januari 2024 | 15:11 WIB
header img
Kunjungi lokasi jembatan putus di Muratara, Danrem 044/Gapo salurkan bantuan. Foto: Era Niezma Wedya

MURATARA, iNews.id - Aksi kepedulian terhadap korban banjir di Kabupaten Muratara digelar Korem 044/Gapo, dengan melakukan kunjungan ke lokasi warga berdampak banjir dan jembatan putus. Selasa (2/1/2023).

Komandan Resort Militer (Danrem) 044/Gapo, Brigjen TNI Muhammad Thohir bersama Bupati Muratara Devi Suhartoni dan Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan meninjau secara langsung jembatan penghubung Desa Batu Gajah Lama dan Desa Batu Gajah Baru.

Selain melakukan kunjungan Danrem juga menyalurkan paket sembako secara simbolis kepada Kades Batu Gajah Baru, Batu Gajah Lama, Desa Noman dan Rupit.

“Kami khususnya Korem serta Pemerintah Daerah tidak akan tinggal diam melihat kondisi jembatan putus, kita akan berusaha secepatnya bisa di perbaiki,” kata Danrem dihadapan warga Desa Batu Gajah Baru.

Ditambahkan Thohir, kegiatan Ini adalah kepedulian TNI terhadap korban banjir di Kabupaten Muratara. Dengan memberikan bantuan yang dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir. 

“Apa yang bisa kami bantu untuk masyarakat akan kita coba bantu, dengan tetap berkomunikasi dengan pihak Pemerintah setempat dan warga,” kata Thohir ditemui selah kunjungan ke lokasi jembatan putus.

Selain itu Danrem bersama Bupati dan Dandim 0406 Lubuklinggau juga menyempatkan diri untuk mendengarkan keluh kesah warga dan harapan warga agar akses jalan mereka bisa cepat di bangun atau diperbaiki, sehingga warga maupun anak-anak sekolah tidak kesulitan untuk keluar dari Desa.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut