get app
inews
Aa Read Next : Ingin Jadikan Kopi Sumsel Komoditi Andalan, Pj Gubernur Agus Fatoni segera Terbitkan Perda

Pantau Harga Sembako di Lubuklinggau, Pj Gubernur Sumsel Sebut Tak Ada Lonjakan Harga

Senin, 25 Desember 2023 | 12:25 WIB
header img
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, saat melakukan pantauan harga sembako Pasar Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, Minggu (24/12/2023). (iNewspalembang.id/ist)

LUBUKLINGGAU, iNewspalembang.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, menyambangi sejumlah pasar di Lubuklinggau guna memastikan harga bahan pokok di lapangan stabil dan tidak ada lonjakan harga, Minggu (24/12/2023).

Pemantauan pasar-pasar pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 tersebut, Agus Fatoni didampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil dan Pj Wali Kota Lubuklinggau Trisko Defriansyah.

Saat mengungjungi Pasar Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, Fatoni menyatakan, bahwa harga kebutuhan bahan pokok rata-rata di Nataru ini cukup terkendali di Sumsel khususnya di Lubuklinggau.

Karena Fatoni sudah memastikan harga sejumlah kebutuhan pokok relatif stabil terkendali, bahkan ada yang mengalami penurunan harga.

"Harga cabai dan bawang putih sudah turun. (harga) Daging dan telur stabil. Rata-rata cukup baik harganya. Ini berkat kerjasama semua pihak, ada operasi pasar dan masyarakat yang melakukan gerakan menanam," ujar dia.

Pemprov Sumsel, kata Fatoni, bersama pemkab dan pemkot sudah berkomitmen menekan laju inflasi. Satu langkah yang diambil yakni, dengan menggelar Operasi Pasar Murah agar masyarakat dapat membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga murah.

"Ini yang kita jual memang bahan-bahan pokok mulai beras, gula, minyak, tepung dan bahan pokok lainnya sekaligus kita melakukan sidak pasar. Kita akan masifkan gerakan ini di tingkat provinsi, kabupaten/Kota mulai Senin, Selasa dan Kamis setiap pekannya," jelas dia.

Sementara, Pj Wali Kota Lubuklinggau, Trisko Defriansyah menuturkan, Alhamdulillah stok bahan pokok di kota Lubuklinggau dalam kondisi aman.

"Stok sembako kita aman, termasuk beras kita sudah koordinasi dengan Bulog. Stok pangan lainnya aman bahkan terkendali," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut