get app
inews
Aa Read Next : Atasi Macet Panjang, Pj Gubernur Agus Fatoni Usulkan Pelebaran Jalan Palembang - Betung

Seluruh Kepala Daerah Termasuk Kades, Lurah dan Camat di Sumsel Dikumpulkan di Palembang, Ada Apa?

Jum'at, 15 Desember 2023 | 12:45 WIB
header img
Rakor Camat, Lurah dan Kades se-Sumsel di Gedung PSCC Palembang, Jumat (15/12/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Seluruh bupati, wakli kota, kepala desa (kades), lurah dan camat se Sumsel berkumpul di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang, Jumat (15/12/2023).

Apalagi, hal tersebut terkait mendekati perhalatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Bahkan, dihadiri Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Komjen Pol.Drs. Tomsi Tohir Balaw, MSi.

Ternyata, berkumpulnya kades, lurah dan camat dari seluruh wilayah Sumsel tersebut karena ada agenda Rapat Koordinasi (Rakor) Camat, Lurah dan Kepala Desa (Kades) se-Sumsel.

Inspektur Jenderal Kemendagri Komjen Pol.Drs. Tomsi Tohir Balaw, MSi mengatakan, menjelang pemilu 2024 bangsa ini tidak boleh pecah berantakan, hanya karena perbedaan pandangan politik. Jadi dibutuhkan menjaga kondusifitas persatuan kesatuan dalam mewujudkan tujuan pembangunan bangsa.

Kemudian, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral, dan bisa menjadi tauladan dan contoh di masyarakat termasuk para camat, lurah dan kades yang hadir disini.

"Kita harus jaga persatuan, tingkatkan pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan ekstrem. Terutama saat ditahun politik ini, urusan yang mungkin hanya hangat saat menjelang dan beberapa waktu setelah pemilu. Setelahnya kemudian harus terjadi rekonsiliasi perdamaian bersaudara kembali," ujar dia, mewakili Mendagri Tito Karnavian.

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengungkapkan, agar seluruh kepala desa, lurah dan camat lebih aktif dalam menekan angka stunting dan kemiskinan sebagai salah satu prioritas.

"Peran kades, lurah dan camat itu penting. Kenapa penting, karena menjadi ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan di seluruh Indonesia," tandas dia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut