get app
inews
Aa Read Next : Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah, Kejati Sumsel Bawa Mantan Ketua KONI Sumsel ke Rutan Pakjo

Hasil Rakerprov Tetapkan Tujuh Anggota TPP untuk Pemilihan Ketum KONI Sumsel periode 2023-2027

Rabu, 22 November 2023 | 15:05 WIB
header img
Plt Ketum KONI Sumsel Mayjen TNI (Purn) Andrie TU Sutarno (kiri) didampingi Sekum KONI Sumsel Iwan Kurniawan, saat memberi keterangan pers, di sela Rakerprov KONI Sumsel di ALTS Hotel Palembang, Rabu (22/11/2023). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Sumsel menetapkan tujuh nama Tim Penyaringan dan Penjaringan (TPP) bakal calon Ketua Umum (Ketum) KONI Sumsel masa bakti 2023-2027.

“TPP ini harus ganjil ya. Karena KONI Sumsel ini besar, jadi anggotanya bukan lima, melainkan tujuh orang. Tiga perwakilan dari KONI sumsel, dua dari KONI kabupaten/kota dan dua lagi dari perwakilan cabor (cabang olahraga),” ujar Ketua Pimpinan Sidang Rakerprov KONI Sumsel, Mayjen TNI (Purn) Andrie TU Sutarno, di ALTS Hotel Palembang, Rabu (22/11/2023).

Andrie yang juga Plt Ketum KONI Sumsel ini mengungkapkan, menjelang Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Sumsel nanti, TPP sudah ditanda tangani.

"Jelang Musprovlub (KONI Sumsel) nanti TPP sudah kita tanda tangani. Pendaftaran mulai dibuka dari tanggal 22-24 November di secretariat, bagi yang ingin mencalonkan diri," ungkap dia.

Andrie berharap, agar para pengurus cabor dan KONI kabupaten/kota saat memilih Ketum KONI Sumsel yang baru nanti, harus benar-benar mampu membawa perubahan baik dalam hal pembinaan prestasi maupun fenomena kekurangan yang saat ini terjadi.

Kemudian, jelas Andrie, sesuai dengan SK yang telah diterbitkan Ketua Umum KONI Pusat, bahwa akhir November 2023 ini sudah harus ada Ketua Umum KONI Sumsel terpilih.

“Sehingga memang harus mengejar dengan waktu. Karena tanggal 25-26 November libur, maka 27 adalah pengembalian formulir, 28 verifikasi dan 29 Musprovlub," jelas dia.

Sementara, Ketua Pelaksana Rakerprov KONI Sumsel, Agung Rahmadi menuturkan, Rakerprov ini diikuti seluruh Pengprov Cabor dan KONI Kabupaten/Kota.

“Ini merupakan agenda tahunan sesuai dengan arahan AD/ART. Agenda ini juga membahas evaluasi selama program kerja satu tahun, kemudian membahas persiapan Musprovlub dan juga meresmikan Pengprov Cabor yang menjadi anggota KONI Sumsel," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut