get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Pertemuan Bilateral, Presiden Jokowi Ajak Gubernur Jenderal Australia Keliling Kebun Raya

Diskusi Bareng PB HMI di Istana Merdeka, Presiden Jokowi Ajak Bahas Soal Dua Isu Ini

Rabu, 08 November 2023 | 16:05 WIB
header img
Presiden Jokowi saat menerima kunjungan PB HMI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (08/11/2023). (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pemilihan Umum (Pemilu) dan Palestina menjadi isu diskusi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (08/11/2023).

Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama menyampaikan, Presiden Jokowi dan PB HMI berdiskusi soal Pemilu yang akan berlangsung di Indonesia. Tentu pihaknya berharap Pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses serta damai.

“Kami menyampaikan harapan agar pemilu di tahun 2024 ini bisa berjalan lancar dan sukses, dan tentunya kami juga berkomitmen untuk melaksanakan pemilu damai dan substansif,” ujar dia, kepada media usai pertemuan tersebut.

Raihan mengungkapkan, selain soal Pemilu, mereka juga berbicara terkait isu Palestina. Khusus isu ini, PB HMI menyampaikan keprihatinan terhadap kondisi dan kejahatan kemanusiaan yang sedang terjadi di Palestina.

“PB HMI minta agar Presiden Jokowi terus mengawal situasi tersebut dan mendukung kemerdekaan Palestina,” ungkap dia.

Sudah tentu, jelas Raihan, ini bukan hanya soal itu dan bantuan-bantuan kemanusiaan, juga harus dilakukan pemerintah Indonesia sebagai bentuk komitmen bangsa.

“Karena bagaimana pun Palestina adalah negara yang pertama kali mendukung kemerdekaan Indonesia dan tentu harus kita balas dengan baik pula,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut