get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Sempat Anggap Remeh Stadion GBT Dekat Sawah dan Buruk, Akhirnya Pelatih Ekuador U-17 Bicara Begini

Senin, 06 November 2023 | 10:25 WIB
header img
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, menjadi salah satu venue pertandingan Grup A Piala Dunia U-17. (iNewspalembang.id/ist)

SURABAYA, iNewspalembang.id – Memang masih banyak tim kontestan Piala Dunia U-17 2023, yang belum tahu dengan kondisi Indonesia terlebih venue yang akan dipakai.

Seperti yang diutarakan Pelatih Timnas Ekuador U-17, Diego Martinez, yang sempat menanggap remeh Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, yang lokasinya berada di tengah area persawahan.

Ekuador sendiri merupakan tim yang berada di Grup A bersama Indonesia, Panama dan Maroko. Grup A akan bersaing lolos dari fase grup dengan memainkan seluruh pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut.

"Saya awalnya bingung melihat suasana stadion di sini. Beberapa area di sekitarnya tidak terlihat ada gedung-gedung untuk istirahat dan yang ada hanya area persawahan," kata Martinez.

Kemudian, ketika pihak Ekuador melakukan inspeksi ke Stadion Gelora Bung Tomo, pihaknya justru tidak menyangka bagian dalam stadion memiliki kualitas yang baik dan megah.

"Awalnya saya mengira kalau fasilitas di dalam stadion akan buruk, tapi ternyata mereka punya stadion yang megah dan besar. Saya harus mengapresiasi mereka yang mempersiapkan stadion semegah ini di area persawahan," ungkap dia.

Sama halnya dengan Pelatih Timnas Brasil U-17, Phelipe Leal, yang juga terkejut dan memuji kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah. Brasil tergabung dalam Grup C bersama dengan Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru, akan memainkan pertandingan di fase grup di Jakarta.

Saat melakukan inspeksi ke stadion latihan dan venue pertandingan, Phelipe mengaku terkejut dengan kesiapan Indonesia.

"Ini sangat gila," kata Phelipe.

Sejak drawing grup dan penetapan jadwal pertandingan, Phelipe menuturkan, belum sempat mencari tahu di stadion mana mereka akan bertanding.

Namun setelah melihat langsung stadion lokasi pertandingan, Phelipe terkejut Indonesia punya stadion semegah itu. Ini menunjukkan keseriusan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

"Saya baru pertama kali datang ke Indonesia, awalnya saya tidak sempat cari tahu di stadion mana kami akan bermain. Saya pikir mereka tidak punya persiapan yang matang untuk jadi tuan rumah. Tapi saya melihat kalau mereka punya keseriusan yang kuat," tutur dia.

"Ini adalah stadion yang besar, punya keindahan dan saya sangat kaget mereka bisa membuat stadion seperti ini," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut