get app
inews
Aa Read Next : Jadi Lumbung Gol di Piala Asia U-17 2024, Ini Respons Erick Thohir tentang Timnas U-17 Wanita

Demi Bonek, Erick Thohir Persilakan Laga Persebaya vs Arema Main di Venue Piala Dunia U-17

Rabu, 20 September 2023 | 16:45 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pertandingan Persebaya Surabaya dan Arema tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Sabtu (23/9/2023).

Hal itu diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan telah menyampaikan langsung kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan manajemen Persebaya.   

"Sudah putus kemarin (Persebaya dan Arema). Saya sudah telepon Pak Basuki, dan PT Liga," ujar Erick usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Erick mengungkapkan, langkah PT LIB dan Menteri PUPR yang dapat mengakomodasi keinginan suporter Persebaya untuk bisa menyaksikan dan mendukung tim kesayangannya secara langsung di GBT patut diapresiasi.

"Silakan dipergunakan untuk Bonek, tapi saya harapkan juga mohon dijaga karena fasilitas ini akan dipergunakan untuk Piala Dunia U-17," ungkap dia. 

Karena, jelas Erick, GBT bersama Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Manahan, dan Jalak Harupat lagi dipersiapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. 

Atas dasar itulah, Indonesia harus memastikan agar empat venue itu telah sesuai dengan standar yang diinginkan FIFA untuk Piala Dunia U-17. 

"Kemarin saya sudah bicara, akhirnya ada titik temu, (perbaikan GBT) boleh diundur sehari, jadi 24 (September) sudah tidak boleh dipakai, termasuk di semua tempat lain yang menjadi tuan rumah," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut