get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Jumlah Penonton Selama Gelaran Piala Dunia U-17 2023 Lampaui Target FIFA

Erick Thohir Klaim Persiapan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ Capai 90 Persen

Rabu, 11 Oktober 2023 | 14:15 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, saat memberikan keterangan pers, Selasa (10/10/2023). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan, bahwa proses kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™sudah mencapai 90%.

Karena proses renovasi infrastruktur venue yang tersebar di Surabaya, Jakarta, Surakarta, dan Bandung hampir tuntas. 

“Empat venue yang dipilih FIFA bisa dikatakan telah siap pakai. Kalaupun masih ada perbaikan, sifatnya minor dan saat ini sedang dikerjakan secara intens oleh pemerintah daerah dengan dukungan Kementerian PUPR,” ujar dia, pada 30 hari jelang FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™, Selasa (10/10/2023). 

Erick mengungkapkan, pada 27 Oktober nanti, semua venue FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™akan diserahterimakan ke FIFA. Ada dua venue yang dipersiapkan yakni, tempat pertandingan, satunya lagi lapangan latihan.

“Semua permintaan FIFA soal peningkatan standar venue kami penuhi. Indonesia siap menjadi tuan rumah," ungkap dia.

Pihak FIFA sendiri, jelas Erick, sempat melakukan peninjauan bersama PSSI, pada Senin (9/10/2023), bahkan tim dari FIFA juga menumpang kereta cepat yang rencananya akan dipakai buat transportasi pendukung Piala Dunia U-17.

“Kita optimistis Indonesia bisa memenuhi target penonton 10 ribu orang per pertandingan yang dipatok FIFA. Karena sejumlah terobosan dilakukan PSSI dan LOC Piala Dunia U-17 untuk memancing animo penikmat sepak bola Tanah Air,” jelas dia. 

Erick menerangkan, memang untuk urusan penjualan tiket pertandingan dipegang FIFA, namun PSSI ikut fokus membantu promosi dan kampanye dalam urusan penjualan agar pertandingan-pertandingan turnamen bisa meriah dengan menghadirkan massa penonton berlimpah. 

Beberapa hal baru yang berkaitan dengan penjualan tiket Piala Dunia U-17 untuk publik sepakbola nasional, sambung Erick, adalah penjualan tiket paket bundling keluarga.

“Masyarakat bisa berduyun-duyun datang bersama keluarga dan orang terdekatnya untuk menyaksikan pertandingan dengan harga spesial. Ini belum pernah ada di Indonesia sebelumnya. Kami ingin masyarakat bisa menikmati Piala Dunia U-17 dengan mudah," tereang dia.

Menteri BUMN itu melanjutkan, bahwa animo setiap event internasional di Indonesia selalu besar. Piala Dunia U-17 ini merupakan ajang internasional kelas dunia, yang dipercaya banyak orang ingin menonton.

“Akan banyak bintang dunia hadir di sini.Itu menjadi daya tarik tersendiri. Keadaan sepak bola Indonesia pun sangat kondusif, hype-nya sedang sangat tinggi seiring menanjaknya prestasi timnas Indonesia,” kata dia.

Erick yang juga menjabat Ketua LOC (Local Organizing Committee) FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™itu menuturkan, untuk mengundang antusiasme masyarakat jelang Piala Dunia U-17, LOC menggelar aktivitas promosi. Salah satunya Trophy Experience yang memamerkan trofi Piala Dunia di empat kota penyelenggara. 

Piala yang diperebutkan 24 negara itu akan dipertontonkan ke masyarakat di Bundaran HI, Jakarta (15 Oktober), Gedung Sate, Bandung (22 Oktober), Balai Pemuda, Surabaya (29 Oktober), dan Gapura Ngarsopuro, Pura Mangkunegara, Surakarta (5 November).  

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut