get app
inews
Aa Read Next : Terkait Isu PDIP Bakal Gabung di Kabinet Prabowo-Gibran, Partai Gerindra Beri Respons Positif

Menangkan Ganjar-Mahfud, Hasto Sebut Kepala Daerah Berusia Muda Asal PDIP Sudah Diberi Tugas Khusus

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 20:05 WIB
header img
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto saat berbicara pada Rakerda IV PDI Perjuangan Sumsel di Dining hall JSC Palembang, Jumat (20/10/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Seluruh kepala daerah berusia muda dari PDI Perjuangan sudah ditugaskan sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas) dan juru bicara di wilayah masing-masing.

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV PDI Perjuangan Sumsel di Dining hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (20/10/2023).

“Belum lama ini seluruh kepala daerah dari PDIP perjuangan yang muda-muda itu ditugaskan sebagai jurkamnas sekaligus sebagai juru bicara Ganjar – Mahfud di wilayahnya masing-masing,” ujar dia.

Kepala daerah muda dari PDI Perjuangan tersebut, ungkap Hasto, mulai dari Bupati Kediri Hasto Dito (31); Bupati Dairi Jimmy Andrea (31); Wali Kota Medan Bobi Nasution (32).

Kemudian, Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin (33); Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan (34); Bupati Purbalingga Diahayuning Pratiwi (36); Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (37).

Berikutnya, Bupati Demak Estiana (38); Bupati Gresik Ahmad Yani (38); Bupati Kepulauan Sula Vivian Adiningsih (39); Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan (40; Bupati Bangka Selatan Risah Erdavid (40; dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (46).

“Setelah Pak Ganjar-Mahfud didaftarkan di KPU, kita sudah mengeluarkan surat instruksi langsung tiga partai bergerak,” tegas dia.

Khusus untuk wilayah Sumsel sendiri, Hasto menjelaskan, bahwa pada periode sebelumnya yakni di tahun 2014 PDI Perjuangan pernah menang. Hasto juga mengenang Almarhum Taufik Kiemas sebagai sosok pemersatu bangsa dan sosok yang sangat dihormati.

“Itu dikenal sangat baik, ketika ibu Mega menjadi Presiden, juga membangun Sumsel. Sama dengan Presiden Jokowi membangun Sumsel, sehingga dengan pendekatan yang baik apalagi sekarang tidak ada politisasi agama, kami meyakni Pak Ganjar - Mahfud MD begitu diumumkan ternyata mendapat dukungan yang sangat kuat dari masyarakat Sumsel ini. Semakin meroket,” tandas dia.   

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut