get app
inews
Aa Read Next : Terkait Isu PDIP Bakal Gabung di Kabinet Prabowo-Gibran, Partai Gerindra Beri Respons Positif

Sekjen PDIP Sebut Sumsel Jadi Tempat Konsolidasi Pertama usai Penetapan Ganjar – Mahfud

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 19:15 WIB
header img
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto saat memberi pernyataan ke media usai Rakerda IV PDI Perjuangan Sumsel di Dining hall JSC Palembang, Jumat (20/10/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Provinsi Sumsel menjadi tempat konsolidasi pertama pasca-penetapan Ganjar PranowoMahfud MD dan mendaftarkan sebagai capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 di KPU.

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristianto usai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV PDI Perjuangan Sumsel di Dining hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (20/10/2023).

“Konsolidasi di Sumsel ini merupakan yang pertama setelah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dari PDI Perjuangan, Mardiono dari PPP, Oesman Sapta Oedang dari Hanura, dan Hary Tanoesoedibjo dari Perindo, menetapkan Pak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi satu kesatuan pemimpin membangun Indonesia Raya kedepan,” ujar dia.

Hasto mengungkapkan, konsolidasi di Sumsel yang dihadiri empat parpol pengusung menjadi sangat penting. Karena tidak hanya menggelorakan semangat juang, tapi membangun komitmen untuk turun ke bawah dan bergerak serentak bagi sosok pemimpin yang tidak hanya dikenal jujur, tapi antikorupsi, menegakkan keadilan, serta punya pengalaman yang sangat lengkap.

“Pak Mahfud pernah di legislatif, eksekutif dan yudikatif, sementara Pak Ganjar di eksekutif dan legislatif, sehingga ini menjadi perpaduan yang sangat sempurna,” ungkap dia.

“Semua kader PDI Perjuangan menyatakan siap, tiada hari tanpa bergerak dan energi perjuangan ini yang kami yakini memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD,” imbuh dia.

Hasto menerangkan, soal bagaimana target di Sumsel sendiri, saat ini pihaknya sedang mengkaji lebih lanjut, namun yang penting konsolidasi antar parpol dan relawan akan terus dilakukan.

Selain itu, sambung dia, Sandiaga Uno juga dikenal di Sumatera dan sebagai Ketua Dewan Pakar pemenangan Ganjar – Mahfud akan bergerak cepat.

“Ini merupakan energi positif, karena apa yang diputuskan ibu Mega kembali terbukti bahwa rakyat mendambakan sosok pemimpin yang baik, pemimpin bergelora jiwa kemanusiaannya yang berprestasi dan punya visi masa depan,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut