get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Pertemuan Bilateral, Presiden Jokowi Ajak Gubernur Jenderal Australia Keliling Kebun Raya

Terima Surat Pengunduran Diri Syahrul Yasin Limpo, Presiden Jokowi: Penggantinya Masih Plt

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 14:45 WIB
header img
Presiden Jokowi saat memberi keterangan pers terkait pengunduran diri dari Mentan Syahrul Yasin Limpo, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (06/102023). (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Surat pengunduran diri Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo sudah diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi mengatakan, surat itu diberikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) pada Kamis (05/10/2023) malam dan telah ditindaklanjuti.

“Tadi malam sudah diberikan kepada saya dari Mensesneg tentang surat pengunduran diri dari Pak Menteri Pertanian. Sudah saya terima dan pagi tadi sudah ditindaklanjuti, sudah saya tanda tangani juga,” ujar Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (06/102023).

Jokowi mengungkapkan, untuk menjalankan tugas menteri pertanian, pihaknya sudah mengangkat Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi, sebagai pelaksana tugas (Plt).

“Penggantinya masih plt. Plt-nya Pak Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan (Nasional),” ungkap dia.

Pengangkatan Kepala Bapanas sebagai pelaksana tugas menteri pertanian, jelas Jokowi, agar lebih memudahkan dalam koordinasi.

“Biasanya Bulog, Badan Pangan (Nasional), mentan, menteri perdagangan ini selalu harus satu. Jadi untuk konsolidasi saja supaya lebih memudahkan,” tandas dia.



 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut