get app
inews
Aa Read Next : Ambil Formulir Bacagub Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi: PKB adalah Rumah Besar Herman Deru

Ini Pesan Krusial Gubernur Sumsel untuk Tujuh Penjabat Bupati dan Wali Kota usai Resmi Dilantik

Senin, 18 September 2023 | 14:35 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan SK kepada Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, pada pelantikan tujuh PJ Bupati dan Wali Kota di wilayah Sumsel, di Griya Agung Palembang, Senin (18/9/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang id - Tujuh Penjabat (Pj) Bupati dan Wali Kota di wilayah Sumsel secara resmi dilantik Gubernur Sumsel, Herman Deru, di Griya Agung, Palembang, Senin (18/9/2023).

Usai melantik, Gubernur Herman Deru mengingatkan, bahwa para Pj bupati dan wali kota itu sudah dihadapkan dengan tantangan berat pada tahun politik di 2024 nanti.

"Saya tekankan agar para Pj Bupati dan Wali kota ini harus memegang teguh serta menjalankan dengan baik amanat yang diberikan negara," ujar dia.

Herman Deru mengatakan, bupati dan wali kota harus tetap menjaga komunikasi baik dengan bupati atau walikota sebelumnya, maupun dengan jajaran instansi vertikal.

"Perlu diingat Pj bupati dan wali kota ini juga harus berhadapan dengan PR yang saat ini belum tuntas. Seperti upaya penurunan stunting, angka kemiskinan, dan lainnya," kata dia 

Ke tujuh Pj Bupati dan Wali kota yang dilantik tersebut adalah, Pauzan Khoiri sebagai Pj Bupati Empat Lawang, Lusapta Kurnia Yudha sebagai Pj Walikota Pagaralam, Ratu Dewa sebagai Pj Walikota Palembang, Ahmad Rizali sebagai Pj. Bupati Muara Enim, Hani Sopiar Rustam sebagai Pj Bupati Banyuasin, Trisko Defriyansa sebagai Pj Walikota Lubuklinggau, dan Elman sebagai Pj Walikota Prabumulih.

Sebelumnya, jabatan Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad; Wali Kota Pagaralam Alfian Maskoni; Wali Kota Palembang Harnojoyo; Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah; Bupati Banyuasin Askolani Jasi; Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe, dan Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut