Logo Network
Network

Polri Umumkan Seragam Baru Satpam Diganti Warna Krem

ian
.
Jum'at, 14 Januari 2022 | 09:51 WIB
Polri Umumkan Seragam Baru Satpam Diganti Warna Krem
Karo Penmas Divisi Humas POlri Brigjen Ahmad Ramadhan. (Foto : Humas Polri).

JAKARTA, iNews.id - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengumumkan, warna seragam  Satuan Pengamanan (Satpam)   yang baru akan dipamerkan pada 31 Januari 2022 mendatang, atau bertepatan dengan hari Ulang Tahun Satpam.
 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan,  korps Bhayangkara akan mengganti warna seragam harian Satuan Pengamanan (Satpam) dari yang sebelumnya berwarna cokelat muda menjadi warna krem.

 

“Rencana penggantian ini akan diperkenalkan dulu  saat hari ulang tahun satpam pada 31 Januari 2022,” kata Ramadhan, Kamis (13/1/2022).

Ia mengatakan, Polri akan mengeluarkan  Peraturan Polisi (Perpol) mengenai penggantian warna seragam satpam. Perubahan warna seragam ini  efektif setahun setelah Perpol terbentuk.

“Kapan rencananya diganti ? tentu kalau jadi nanti akan dikeluarkan Perpol yang mengatur,”  Ramadhan menjelaskan.

Seperti diketahui, sebelumnya,  Polri berencana mengubah lagi warna seragam harian Satuan Pengamanan (Satpam) dari yang sebelumnya berwarna cokelat muda menjadi warna krem.

Ramadhan menerangkan,  pengubahan warna seragam Satpam tersebut untuk menghilangkan kebingungan di masyarakat, karena  seragam satpam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri, membuat  masyarakat sulit membedakan Polisi dan Satpam.

Satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas, perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.