get app
inews
Aa Read Next : Singkirkan Malaysia, Indra Sjafri Yakin Kalahkan Thailand di Final ASEAN U-19 Boys Championship 2024

Soal Rotasi Pemain, Indra Sjafri Sebut Masih Cari Kerangka Dream Team untuk Final SEA Games

Jum'at, 05 Mei 2023 | 14:35 WIB
header img
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Marcelino, tampil impresif saat mengalahkan Myanmar di Stadion National Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023) kemarin. (iNewspalembang.id/pssi.org)

PHNOM PENH, iNewspalembang.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri menyatakan, masih mencari kerangka dream team untuk persiapan tampil di semifinal dan final SEA Games.

Usai menang telak lima gol tanpa balas dari Myanmar di Stadion National Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023) kemarin, Timnas Indonesia mendekati lolos ke semifinal Grup A.

Kendati begitu, Indra Sjafri merasa masih ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi Rizky Ridho dan kawan-kawan. 

"Alhamdulillah hari ini kami kembali meraih kemenangan. Namun, kami masih ada sejumlah kesalahan di grup taktikal, termasuk individual dalam memutuskan apa dan kapan yang terbaik untuk dilakukan. Tentu itu akan kami perbaiki di laga melawan Timor Leste," ujar dia, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Indra Sjafri mengungkapkan, tim pelatih berkeinginan kualitas Timnas U-22 dari pertandingan ke pertandingan bisa lebih baik. Saat ini, sambung dia, sudah 14 pemain dipercaya menjadi starter pada laga kontra Kamboja dan Myanmar.

Terkait rotasi pemain, sambung dia, terus dilakukan untuk mencari starting eleven idaman di semifinal dan final. Jadi rotasi itu bukan bukan dalam rangka recovery.

“Karena recovery kita cukup panjang. Tapi untuk mencari dream team, untuk nanti Insya Allah tampil di semifinal dan final," ungkap dia. 

Tim Pelatih, jelas Indra, berusaha untuk membuat periodesisasi persiapan, yang puncaknya nanti di semifinal dan final. Jadi pada fase grup ini memang untuk mencari sebelas pemain terbaik.

“Saya pikir ini cukup dengan jarak antar pertandingan pertama dengan kedua ada empat hari, setelah itu ada pertandingan berikutnya dengan jarak selang tiga hari. Jadi kami akan melakukan beberapa rotasi dalam rangka untuk mencari tim terbaik," tandas dia. 

Skuad Garuda saat ini berada di puncak klasemen grup A dengan mengumpulkan enam poin, mencetak delapan gol dan belum pernah kebobolan. Laga berikutnya, Timnas akan menghadapi Timor Leste pada laga ketiga SEA Games 2023, tanggal 7 Mei 2023 pukul 16.00 WIB di tempat yang sama.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut