get app
inews
Aa Read Next : Aksi Nyata Partai Perindo di Palembang, Layani Periksa Mata dan Bagikan Kacamata untuk Masyarakat

Elektabilitas Partai Perindo Sentuh 5,1 Persen, HT Ingatkan Kader untuk Tetap Berjuang

Jum'at, 05 Mei 2023 | 13:05 WIB
header img
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT). (FOTO: OKEZONE)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Nasional (LSN) menyebut bahwa elektabilitas Partai Perindo menyentuh angka  5,1 persen.

Sudah tentu, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyambut positif hasil survei terbaru LSN tersebut.

"Dengan kerja militan para kader, ditambah semakin banyaknya tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda bergabung dengan Partai Perindo, diharapkan target dua digit bulan Oktober-November 2023 dapat tercapai,” ujar HT pada unggahan di laman Instagram @hary.tanoesoedibjo, Kamis (4/5/2023).

Kepada kader Partai Perindo, tegas HT, agar selalu berjuang dan bekerja keras.

"Kita harus berjuang maksimal, jangan pernah menyerah, sebelum tujuan tercapai. Ayo semangat, kita bangun Indonesia menjadi maju dan sejahtera,” tegas dia.

Sementara, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq mengungkapkan, hasil survei LSN ini menjadi kabar terindah jelang pendaftaran calon legislatif Partai Perindo ke KPU.

"Tentu ini menambah energi sekaligus semangat bagi para pengurus dan caleg terhadap masa depan Partai Perindo di Pemilu 2024," ungkap dia.

Rofiq menjelaskan, survei LSN ini juga menjadi bukti bahwa Partai Perindo semakin diterima oleh masyarakat luas. Namun tetap saja, semua kader partai akan semakin bekerja semakin keras, agar double digit yang ditargetkan Ketua Umum dapat diwujudkan secara maksimal.

“Kami yakin dan percaya program-program yang telah dilakukan Partai Perindo menjadi kunci tingkat penerimaan (akseptabilitas) masyarakat terhadap Partai Perindo,” jelas dia.

Di samping itu, sambung dia, melonjaknya elektabilitas Partai Perindo juga didorong pergerakan para bacaleg yang mulai bersosialisasi, sehingga telah membuat masyarakat semakin mengenal Partai Perindo lebih dekat. 

"Partai Perindo bukan hanya sekedar memberikan harapan, tetapi juga memberikan bukti atas keberpihakan terhadap rakyat kecil secara terus menerus tanpa henti," jelas dia. 

Elektabilitas Partai Perindo terus melambung tinggi menuju Pemilu 2024. Ini tergambar dalam survei terbaru LSN yang dilakukan pada 25 April hingga 2 Mei 2023. 

Partai Perindo mendapat persentase sebesar 5,1 persen. Elektabilitas Partai Perindo mengungguli partai parlemen, seperti PAN dengan 2,8 persen dan PPP 1,9 persen.

Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry menuturkan, fenomena lain yang juga menarik dari temuan survei LSN kali ini adalah semakin moncernya elektabilitas Partai Perindo yang saat ini masih sebagai partai nonparlemen.

“Bila pesta demokrasi dilakukan saat ini, maka sebanyak 5,1 persen responden akan memilih Partai Perindo,” tutur dia saat memaparkan hasil survei.

Gema menambahkan, dengan melonjaknya tingkat keterpilihan itu, Partai Perindo yang bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 tersebut diyakini akan menjadi satu-satunya partai nonparlemen yang dapat lolos ke Senayan. 

"Dengan elektabilitas mengungguli sejumlah partai parlemen seperti PAN dan PPP, maka hampir pasti Partai Perindo akan lolos ke Senayan," tandas dia.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Survei LSN: Elektabilitas Partai Perindo Tembus 5,1 Persen, HT Optimistis Target 2 Digit Bisa Tercapai ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/survei-lsn-elektabilitas-partai-perindo-tembus-51-persen-ht-optimistis-target-2-digit-bisa-tercapai/2.


 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut