get app
inews
Aa Read Next : Elektabilitas Partai Perindo Sentuh 5,1 Persen, HT Ingatkan Kader untuk Tetap Berjuang

Aksi Nyata Partai Perindo di Palembang, Layani Periksa Mata dan Bagikan Kacamata untuk Masyarakat

Rabu, 07 Februari 2024 | 13:05 WIB
header img
Ketua Bidang ESDM DPP Partai Perindo, Ir Andi Asmara, didampingi Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman, SH, saat memberi keterangan pers di Kantor DPW Partai Perindo Sumsel, Palembang, Rabu (7/2/2024). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Ratusan warga Palembang dari berbagai kecamatan tiba-tiba mendatangi Kantor DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumsel, Rabu (7/2/2024).

Nah kedatangan ratusan warga tersebut bukan tanpa sebab, namun karena adanya aksi nyata Perindo pemeriksaan mata dan pembagian 2.000 kacamata.

Menurut Ketua Bidang ESDM DPP Partai Perindo, Ir Andi Asmara, dari awal Partai Perindo memang selalu mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Termasukkan, masyarakat yang memiliki usaha kacamata sudah ada optik.

“Kita tidak spontanitas saat menginisiasi, ini melanjutkan apa yang sudah kita diperjuangkan dan kita dorong, bahkan kita juga membantu modal,” ujar dia di sela-sela kegiatan.

Andi mengatakan, seperti yang terus didengungkan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT), bahwa semua kader yang sedang ikut kontestasi calon legislatif (caleg), semua bahu membahu, melayani masyarakat.

“Ini aksi nyata dari Partai Perindo dan para calegnya, yang harus tahu dari mana mengentaskan kemiskinan. Itu (kegiatan sosial) tidak hanya kacamata tapi juga memeriksa mata warga,” kata dia.

Andi mengungkapkan, waktu pencoblosan tinggal menghitung hari dan tiga hari lagi masa kampanye berakhir dan masuk masa hari tenang. Pihaknya menilai, untuk periode kali ini sudah sesuai yang dicanangkan dan diharapkan Ketua Umum Partai Perindo.

“Kita sudah semaksimal mungkin terjun, tatap muka, canvasing utnuk memberikan visi misi, tujuan nyata Partai Perindo, yakni ingin mensejahterakan masyarakat. Boleh dikatakan kita sudah ikut mengentaskan kemiskinan itu, bukan hanya jargon,” ungkap pria yang tercatat sebagai Caleg DPR RI nomor urut 1 daerah pemilihan (dapil) Sumsel 1 yang meliputi Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin (Muba), Lubuklinggu, Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara) itu.

“Pada akhirnya kami yakin dengan apa yang sudah diperbuat dan disampaikan ke masyarakat, bagaimana program kerja Partai Perindo, siapa siapa yang akan menjadi caleg nya,” imbuh dia.

Sementara, Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman, SH melanjutkan, kegiatan sosial aksi nyata Partai Perindo ini merupakan kedua, setelah sebelumnya yang pertama di posko Sahabat Perindo Andi Asmara beberapa waktu lalu.

“Kita berharap ini bisa mebantu masyarakat yang tidak mampu beli kacamata, karena harganya lumayan mahal,” kata dia.

Febuar menuturkan, kegiatan sosial ini berlangsung dua hari, untuk hari ini dibagikan 1.000 kacamata termasuk pemeriksaan mata untuk umum. Alhamdulilah, Animo nya sangat bagus dan banyak warga di seluruh kecamatan di Palembang datang.

“Kita berharap, masyarakat bisa menilai Partai Perindo itu benar benar membantu masyarakat dan para caleg bisa berkomunikasi dengan warga, kemudian membantu elektoral Perindo,” tutur dia.

Ketua Kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian 2.000 kacamata, Anna Maria Resgianti, SE menambahkan, sejak pukul 07.00 WIB masyarakat yang sudah mendaftar via WhatsApp dari kontak person sudah datang ke Kantor DPW Partai Perindo Sumsel.

“Bagi masyarakat yang belum bisa datang hari ini, masih bisa datang besok. Kita dari Kartini Perindo yang mengorganisir kegiatan ini, selalu siap untuk melayani masyarakat,” tandas caleg Perindo DPRD Sumsel dapil Palembang 1 yang meliputi Ilir Barat 1, Ilir Barat 2, Bukit Kecil, Gandus, Kertapati, Jakabaring, Seberang Ulu 1, Seberang Ulu 2 dan Plaju itu.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut