get app
inews
Aa Read Next : Percepat SPBE, Pemprov Sumsel Terapkan Aplikasi Srikandi dan TTE

Inews Media Group Beri Penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024 untuk Pemprov Sumsel  

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 08:05 WIB
header img
Pj Sekda Sumsel, Edward Candra, menjawab pertanyaan awak media usai meraih penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024 di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower Lt 14, MNC Center Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel menjadi salah satu daerah penerima penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024 dari iNews Media Group.

Penghargaan yang didapat Pemprov Sumsel pada kategori ‘Percepatan Pembangunan Sub Kategori Percepatan Pembangunan Melalui Infrastruktur’ itu, diterima Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Elen Setiadi, diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Edward Candra, di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower Lt 14, MNC Center Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyampaikan, rasa bangga, bahwa di tengah suasana apapun yang dihadapi saat ini, masih muncul pemimpin daerah yang memberi berkontribusi dalam pembangunan di wilayahnya masing-masing.

“Selamat bagi seluruh pemenang atau peraih awards tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua bagi bangsa Indonesia,” ujar dia. 

Hary mengatakan, bahwa Pemimpin Daerah Awards 2024 ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pimpinan daerah yang telah berprestasi di wilayahnya.

“Karena daerah itu penting sekali untuk Indonesia bisa lebih baik lagi, dengan daerah semakin maju dengan berbagai bidang tentunya Indonesia pasti akan lebih maju,” kata dia. 

Sekda Sumsel, Edward Candra mengungkapkan, Pemprov Sumsel terus mendorong keberlanjutan pembangunan infrastruktur, yang berdampak pada manfaat yang lebih besar bagi pemerataan pembangunan, pemerataan pertumbuhan ekonomi, dan penurunan angka kemiskinan di Sumsel. 

“Pemprov Sumsel terus mendorong pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. Provinsi Sumsel begitu luas, kita dapat melihat ada jalan-jalan yang mantap, kemudian juga jalan tol, LRT dan banyak lagi,” ungkap dia usai kepada media, usai menerima penghargaan.

“Semuanya tentu bagaimana menyambungkan 17 kabupaten/kota di Sumsel agar infrastruktur berjalan lancar, akses pembangunan, investasi dan pertanian juga bisa lebih meningkat lagi,” imbuh dia. 

Edward menjelaskan, dampak pembangunan infrastruktur di Sumsel telah menuai hasil, dibuktikan dengan pengendalian inflasi yang terjaga dan penurunan tingkat kemiskinan ekstrem yang signifikan dibawah nasional. 

“Kedepan Pemprov Sumsel akan terus mendorong perekonomian melalui realisasi pertanian, mendorong peningkatan UMKM, meningkatkan lagu pengendalian inflasi, juga berupaya mengurangi angka kemiskinan,” jelas dia. 

Sementara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas berharap, penghargaan ini bisa memotivasi para kepala daerah untuk memberikan dampak bagi masyarakat. 

“Kepala daerah juga diharapkan bisa memangkas proses bisnis layanan untuk memudahkan masyarakat,” tandas dia. 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut