get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Dukungan untuk Herman Deru Muncul dari Forum Amal Sumsel

Malam Tahun Baru 2022 di Palembang Kondusif

Sabtu, 01 Januari 2022 | 16:33 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru memantau suasana tahun baru di ruang RTMC Polda Sumsel. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Malam pergantian tahun 2022 di Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang berjalan kondusif. Hal itu terjadi karena tingginya disiplin masyarakat menjaga keamanan dan menerapkan protokol kesehatan.

Gubernur Sumsel, Herman Deru beserta jajarannya, dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Harmanto, Ketua DPRD Sumsel Hj Anita Noeringhati,  Pangdam II/Sriwijaya, Kajati Sumsel M Rum,  Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira  memantau beberapa titik keramaian dan mengecek  sejumlah pos pengamanan di Kota Palembang.

Gubernur mengatakan, ingin  melihat langsung kedewasaan masyarakat menjaga kesehatan dan dan kedisiplinan menerapkan  protokol kesehatan selama  malam pergantian tahun 2022.

"Selama ini kita terus mengingatkan dan mengimbau pentingnya protokol kesehatan. Tidak  berkerumun di malam pergantian tahun, lebih baik diisi dengan rasa syukur dan do’a agar kedepan dapat lebih baik,” kata Herman Deru sebelum melakukan pantauan dan pengecekan, Jum’at (31/12/2021) malam.

Alhasil, Gubernur mengapresiasi, kedisiplinan masyarakat di Palembang cukup tinggi menerapkan protokol kesehatan. 

Sebelumnya, Gubernur  menyebut tidak ada larangan setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat. Hanya saja,  setiap kesempatan masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

“Pemerintah tidak menghalangi kegiatan masyarakat. Termasuk kegiatan keagamaan lainnya, tapi tetap harus disiplin prokes. Pandemi ini ujian ketangguhan kita,” ucap Gubernur.

Selain memantau aktivitas masyarakat dan melakukan pengecakan pos pengamanan natal dan tahun baru, Gubernur  juga berkesempatan meninjau langsung ruang Regional Traffic Management Center (RTMC) Ditlantas Polda Sumsel. 

Ruang RTMC Ditlantas Polda Sumsel adalah tempat memonitor lalu lintas melalui kamera pengawas, ruang RTMC Ditlantas Polda Sumsel juga sebagai tempat memantau pelanggaran lalu lintas pengguna jalan yang ke depannya akan diterapkan sistem tilang elektronik (E-Tilang).
 

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut