get app
inews
Aa Read Next : Menkominfo Take Down 1.971 Sebaran Hoaks terkait Informasi Pemilu hingga Maret 2024

Muncul Prasangka Jelek, Komisi III DPR Tantang Mahfud MD Jelaskan Soal Transaksi Janggal di Kemenkeu

Rabu, 29 Maret 2023 | 18:15 WIB
header img
Anggota Komisi III DPR RI, Benny K Harman. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Dinamika rapat Komisi III DPR RI dengan Menko Polhukam Mahfud MD terkait temuan transaksi janggal RP349 tiliun di Kemenkeu terus berlanjut.

Kali ini giliran Anggota Komisi III DPR Benny K Harman, yang menuding Mahfud MD punya motif politik dibalik hal itu. Meski demikian, Benny menantang Mahfud untuk menjelaskan secara lengkap temuan transaksi janggal tersebut.

"Saya termasuk yang punya prasangka jelek, atas apa yang disampaikan Pak Mahfud. Sehingga secara terbuka saya katakan, apabila Pak Mahfud tak menjelaskan ini secara lengkap, maka saya menenggarai Pak Mahfud punya motif politik," ujar Benny, Rabu (29/3/2023).

Benny mengungkapkan, Mahfud perlu menjelaskan detail dan terbuka terkait temuan transaksi keuangan janggal. Agar pernyataan terkait temuan itu tak bersifat tuduhan belaka.

Benny merasa bingung dengan pemerintah, dalam menyikapi temuan transaksi keuangan janggal di Kemenkeu. Apalagi, pernyataan yang dilontarkan terkait temuan itu kerap berbeda. Hal itu, sambung dia, setelah Menkeu Sri Mulyani menyampaikan juga secara terbuka bantahan atas apa yang Pak Mahfud katakan.

“Maka rakyat bingung. Jangankan publik, kami anggota dewan ini, apalagi oposisi Pak Mahfud, bingung juga," ungkap dia langsung disambut tawa peserta rapat.

Kemudian, jelas Benny, Mahfud telah menantangnya secara terbuka terkait temuan transaksi keuangan janggal di Kemenkeu. Termasuk dengan dua anggota Komisi III DPR lainnya yakni Arsul Sani dan Arteria Dahlan.

Tantangan itu, tegas Benny, ditujukan untuk rakyat agar tak melahirkan prasangka atas temuan transaksi keuangan janggal di Kemenkeu. Dia berkata, tantangan itu tak didasari atas masalah personal.

"Saya menantang supaya Pak Mahfud buka sejelas-jelasnya. Apa yang Bapak sampaikan itu, tidak menjadi spekulasi atau analisa di publik. Spekulasi itu sangat jelek," tandas dia.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Komisi III DPR Tuding Mahfud MD Punya Motif Politik jika Tak Jelaskan Lengkap Transaksi Janggal Kemenkeu ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/komisi-iii-dpr-tuding-mahfud-md-punya-motif-politik-jika-tak-jelaskan-lengkap-transaksi-janggal-kemenkeu/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut