get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumsel Lagi-lagi Temukan Gudang Penimbun BBM Ilegal di Ogan Ilir

Tren Positif di Februari 2023, Kepercayaan Publik Terhadap Polda Sumsel Naik hingga 70,8 persen

Senin, 27 Maret 2023 | 15:05 WIB
header img
Kabidkeu Polda Sumsel Kombes Pol Marsono, saat memimpin apel pagi di halaman Mapolda Sumsel, Senin (27/3/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Polda Sumsel terus menunjukkan tren positif dengan mendapatkan kepercayaan publik yang terus meningkat terhadap kinerja kepolisian.

Menurut Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Sumsel Kombes Pol Marsono SH, dari hasil survei yang didapat saat ini, kepercayaan masyarakat terhadap Polda Sumsel Februari 2023 mencapai 70,8 persen.

“Bila dibandingkan pada Desember 2022 lalu, kepercayaan masyarakat hanya mencapai 60,6 persen saja," ujar dia, saat memimpin apel di halaman Mapolda Sumsel, Senin (27/3/2023).

Marsono mengungkapkan, meningkatnya kepercayaan publik ini didapat dari dua faktor yakni, penanganan yang dilakukan terekspos secara transparan, sehingga masyarakat dapat melihat kegiatan yang dilakukan melalui media.

“Kemudian, dalam hal pelayanan yang diberikan dengan berbagai inovasi dihadirkan. Sehingga layanan yang semakin bagus membuat pelayanan kepada masyarakat semakin optimal," ungkap dia.

Untuk pembinaan keuangan, jelas Marsono, realitasnya hingga triwulan kedua sampai 26 Maret 2023,  mencapai 24,8 persen dari anggaran yang telah direncanakan. Berikutnya, untuk belanja itu mencapai 30 persen, belanja barang 16,2 persen.

"Kedua hal itu sudah mencapai target tali terkait belanja modal yang ditargetkan 10 persen, namun dari data kita hanya mencapai 1,1 persen. Kita imbau bagi satker harus melakukan pengecekan kembali dan yang belum di realisasikan harus direalisasikan," jelas dia.

Marsono melanjutkan, untuk indikator kinerja sendiri ada tiga hal yakni, pelaksana anggaran, kualitas perencaan anggaran, dan pelaksanaan kualitas hasil anggaran.

"Tahun 2022 lalu kita menempati ranking ke 8 dari seluruh Polda se-Indonesia, dan di tahun ini diharapkan masuk dalam lima besar dengan harapan seluruh satker berperan dalam mencapai hal itu," tandas dia.

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut