get app
inews
Aa Read Next : Jaga Gizi Makan Hakim yang Tangani 297 Perkara PHPU Pileg 2024, MK Kerja sama dengan BPOM

Bupati Empat Lawang Langsung Siapkan Sang Putri sebagai Caleg DPR RI usai Lulus dari FH Unair

Sabtu, 25 Maret 2023 | 14:45 WIB
header img
Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad. (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, dipastikan tidak akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Namun, Sekretaris DPW PAN Sumsel itu telah menyiapkan sang putri, Nadila Azzahra Putri, untuk bertarung pada Pileg 2024 sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sumsel 2.

Menurut Joncik, putri sulungnya tersebut baru saja menyelesaikan studinya di Fakultas Hukum (FN) Universitas Airlangga (Unair).

"Saya sudah siapkan anak saya (Nadila Azahra Putri) dan akan maju sebagai caleg dapil Sumsel 2," ujar dia, saat ditemui di kantor DPW PAN Sumsel, Jumat (24/3/2023).

Apalagi, ungkap Joncik, pada bulan juli mendatang usai sang putri sudah genap 21 tahun dan memenuhi syarat untuk maju sebagai caleg.

"Ya memang anak saya yang satu ini arahnya lebih kepada politik,” ungkap dia.

Joncik menyadari peta di dapil Sumsel 2 untuk DPR RI itu ada sederet nama politisi PAN senior yakni Hanna Gayatri dan Bupati OKI Iskandar, yang juga Ketua DPW PAN Sumsel. Meski demikian, Joncik tetap menargetkan suara besar untuk Nadila.

“Target di dapil Sumsel 2 nanti PAN mampu meraih 2 kursi DPR RI,” tegas dia.

Terlepas dari itu, Joncik menerangkan, terkait pileg ini DPW PAN Sumsel mulai melakukan pematangan caleg, agar para caleg-caleg potensial dapat meraih kursi disetiap dapil untuk DPRD Provinsi.

"Target kita 15 kursi untuk DPRD Provinsi. Tapi bukan hanya pematangan caleg, kita juga akan menempatkan saksi sebanyak 2 orang, 1 saksi dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan satunya lagi bertugas diluar TPS,” terang dia, seraya menandaskan, untuk mengamankan suara pihaknya akan menyiapkan saksi, karena di TPS rawan akan terjadinya kecurangan.

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut