get app
inews
Aa Read Next : Romansa Gayung Bersambut Herman Deru dan Joncik Muhammad Jelang Pilgub Sumsel 2024

Masa Jabatan Berakhir, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad Akui Ada Janji Kampanye Belum Rampung

Jum'at, 08 September 2023 | 15:45 WIB
header img
Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad. (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Pasangan Bupati dan Wakil Empat Lawang, Joncik Muhammad dan Yulius Maulana, akan berakhir pada 18 September 2024 nanti.

Nah habisnya masa jabatan yang tinggal menyisakan hitungan hari ini,  Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad mengakui selama lima tahun masa kepemimpinan dari 2018-2023, ada program yang belum berjalan maksimal.

“Secara umum sudah tercapai, namun memang ada beberapa yang belum maksimal diantara, janji tentang beroperasinya Kartu Induk Tebing Tinggi. Setelah ada salah satu masalah di ibukota kabupaten di kecamatan tersebut soal listrik yang selalu byar pet atau mati hidup,” ujar dia, Jumat (8/9/2023).

Joncik mengungkapkan, progres terakhir dari program tersebut sudah mencapai 93 persen. Namun dari janji Dirut PLN, pada Desember 2023 ini baru beroperasi.

“Insyaallah, mudah-mudahan nanti dikawal oleh Pj Bupati Empat Lawang untuk menuntaskan janji itu,” ungkap dia.

Kemudian, jelas Joncik, program lain seperti soal keamanan yang menjadi program utama, Selama lima tahun terakhir ini sudah diakui semua pihak bahwa Empat Lawang kondusif dan aman.

Lalu infrastruktur yang ada di 10 kecamatan seperti jalan, jembatan dan lainnya sudah merata. Untuk pelayanan publik seperti kesehatan, dukcapil dari 10 kecamatan tersebut Alhamdulillah 10 Puskesmas sudah terakreditasi.

“Rumah Sakit Daerah yang semula dari tipe D sekarang menjadi Tipe C. Seluruh dokter spesialis ada di Empat Lawang, yang dulu hanya ada tiga dokter spesialis. Itu pelayanan publik yang jadi janji kami,” jelas dia.

Joncik menerangkan, janji kampanye dari pasangan Joncik Muhammad dan Yulius Maulana fokus pada empat hal yaitu pada kesepahaman pertanian. Dimana janji untuk mewujudkan Pusat Penelitan Pengembangan Pertanian Terpadu (P4T) sekarang berjalan.

“Insyaallah itu akan menjadi role model di Sumsel. Ada areal 60 hektare (Ha) yang kami siapkan untuk seluruh model mulai dari pembibitan, kemudian tata cara bercocok tanam, permodalan dan pemasaran. Empat divisi itu ada disitu dan sudah mulai beroperasi,” terang dia.

Insyaallah, imbuh Joncik, pada tahun 2024 dengan Pj Bupati yang dipimpin Sekda Empat Lawang, dipastikan semua program yang ada tersebut akan berjalan semua.

“Nanti di periode kedua kalau Allah berkehendak, akan tahu tentang pertanian Empat Lawang. Kalau ingin membangun Empat Lawang itu yang membangun pertaniannya. Karena sekitar 93 persen penduduk Empat Lawang itu menggantungkan hidup di sektor pertanian,” tandas dia.

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut