get app
inews
Aa Read Next : Aksi Horor Perangkat Desa Selamatkan Diri saat Diterjang Banjir Bandang di Muratara 

Donasi Kemanusiaan 2000 USD dari Jawa Eye untuk Korban Banjir Bandang Kabupaten Lahat

Kamis, 16 Maret 2023 | 09:15 WIB
header img
Ketua Tim Penyalur Donasi Kemanusiaan Jawa Eye, Amril saat menyerahkan donasi kemanusiaan secara simbolis kepada Sekda Kabupaten Lahat, Chandra, di halaman Kantor Pemkab Lahat, Rabu (15/3/2023). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

LAHAT, iNewspalembang.id - PT Jawa Internet Indonesia (Jawa Eye) turut menyalurkan donasi kemanusiaan kepada warga di Kabupaten Lahat yang terdampak banjir bandang pekan lalu.

Seperti diketahui bahwa akibat tingginya intensitas hujan pada Rabu (8/3/2023) hingga Kamis (9/3/2023) pekan lalu, membuat meluapnya Sungai Lematang hingga menimbulkan arus yang deras. Kondisi tersebut menyebabkan pemukiman warga yang berada di sekitar Sungai Lematang ikut tersapu banjir.

Donasi kemanusiaan sebesar 2000 USD atau sekitar Rp30 juta berupa bahan makanan tersebut secara simbolis diserahkan Ketua Tim Penyalur Donasi Kemanusiaan Jawa Eye, Amril ST SH MH dan didampingi Koordinator Jawa Eye Palembang, Kusworo, kepada Sekda Kabupaten Lahat, Chandra SH MH, di halaman Kantor Pemkab Lahat, Rabu (15/3/2023).

Sekda Kabupaten Lahat, Chandra menyampaikan, terima kasih kepada Jawa Eye yang telah memberi donasi untuk masyarakat Kabupaten Lahat yang terdampak banjir bandang.

“Insyaallah bantuan ini akan mendapatkan berkah dan merupakan amal jariah bagi Jawa Eye, semakin maju, serta ada bantuan lain lagi dari Jawa Eye,” ujar dia.

Chandra mengungkapkan, karena adanya bantuan-bantuan yang datang dari luar Kabupaten Lahat yang cukup banyak, maka bantuan tersebut di pusatkan di Posko Terpadu di Koramil Lahat. Komandannya langsung diserahkan ke Dandim dan silakan semua camat untuk menyerahkan data ke Posko Terpadu.

“Sama seperti yang diberikan Jawa Eye ini, juga akan diserahkan ke Posko Terpadu. Nanti seluruh TNI lah yang membagikan sesuai dengan permintaan kecamatan yang terdampak. Insyaallaah tidak ada lagi kecamatan yang mengeluh bahwa tidak dapat bantuan,” ungkap dia.

Sementara, Ketua Tim Penyalur Donasi Kemanusiaan Jawa Eye, Amril ST SH MH menjelaskan, donasi ini bentuk dari rasa empati dari Jawa Eye terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Lahat.

“Saat kami berdiskusi dengan Mr Lennart (Manajer Pengembangan PT Jawa Internet Indonesia), beliau langsung menyatakan ingin memberikan bantuan untuk warga Lahat yang menjadi korban banjir,” jelas dia, Rabu (15/3/2023).

Kemudian, Amrin melanjutkan, Mr Lennart langsung mengucurkan 2000 USD atau sekitar Rp30 juta yang dibelikan bahan makanan untuk warga korban banjir tersebut.

“Bantuan ini kita bagi dua, sebagian diserahkan ke Posko Terpadu di Koramil Lahat. Sebagian lagi kita bagikan langsung ke Desa Keban Agung, Mulak Sebingkai yang dari informasi menjadi desa yang terdampaknya paling parah,” kata Sekretaris Young Lawyer Committe (YLC) Peradi Palembang itu.

Koordinator Jawa Eye Palembang, Kusworo menambahkan, secara singkat Jawa Eye ini sudah bekerja di industri film dan televisi selama bertahun-tahun dan memiliki banyak pengalaman dan koneksi sosial. Dalam rantai industri film, Jawa Eye dapat memberikan solusi yang dapat dijalankan untuk Anda selama itu merupakan persyaratan yang sah.

“Keunggulan JAWA EYE adalah transparansi dan kejelasan. Melalui perhitungan oleh tim actual dan risiko kami, kami telah membongkar seluruh struktur pasar dan menghitung biaya dan pendapatan yang diharapkan dari seluruh ekosistem, mulai dari pra-produksi hingga peluncuran teater jangka menengah, peluncuran platform streaming, pemasaran dan distribusi hingga box office akhir dividen,” tandas dia.

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut