get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Infrastruktur AI, Presiden Jokowi Sebut Microsoft Bakal Investasi Sebesar Rp27,6 Triliun

Nah Lho! Presiden Jokowi dan Menkeu Sri Mulyani Tiba-tiba Sambangi KKP Pratama Surakarta

Jum'at, 10 Maret 2023 | 08:45 WIB
header img
Presiden Jokowi dan dan Menkeu Sri Mulyani saat mengunjungi KPP Pratama Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (09/03/2023) sore. (iNewspalembang.id/Foto: BPMI Setpres)

SURAKARTA, iNewspalembang.id – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah, tiba-tiba disinggahi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi tak sendirian, namun kunjungan pada Kamis (09/03/2023) sore itu, juga didampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa.

Jokowi mengatakan, cukup kaget melihat antrean masih banyak saat mengecek langsung kegiatan penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahun 2022 oleh masyarakat.

“Padahal kita bisa e-Filing dari rumah, online dari rumah, ternyata memang WP (wajib pajak) ingin memastikan yang diisi itu betul. Kadang-kadang kurang yakin kemudian ke sini ditanyakan baru dibayar,” ujar dia.

Jokowi mengungkapkan, hingga 9 Maret 2023 ini sudah 6,6 juta wajib pajak telah menyampaikan SPT. Angka itu disebut Presiden meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 5,4 juta dalam periode waktu yang sama.

“Ini sudah 6,6 (juta). Artinya ada kenaikan masyarakat yang menyampaikan SPT lebih awal, masyarakat semangat semuanya untuk menyampaikan SPT, ini yang saya senang,” ungkap dia, seraya menambahkan sudah menyampaikan SPT lewat e-Filing hari Senin lalu.

Tak lupa, Jokowi mengimbau, kepada seluruh wajib pajak untuk segera menyampaikan SPT hingga tanggal 31 Maret 2023. Karena penerimaan negara dari pajak nantinya akan digunakan untuk mendorong pembangunan tanah air.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut