get app
inews
Aa Read Next : Dampak Nurul Ghufron, Dewas Minta Calon Pimpinan KPK yang Miliki Cacat Etik Tak Diloloskan

Hasil Penelusuran KPK, Ternyata Moge Harley Davidson Milik Rafael Alun Bodong

Kamis, 02 Maret 2023 | 18:05 WIB
header img
Anak Rafael Alun, Mario Dandy Satrio yang pamer menunggangi Harley Davidson, ternyata moge tersebut bodong. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Identitas pemilik dan dokumen pembelian motor gede (moge) jenis Harley Davidson yang dipamerkan anak mantan Kabag Umum Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jaksel II Rafael Alun Trisambodo yakni, Mario Dandy Satrio ternyata bodong.

Hal itu setelah ditelusuri tim Kedeputian Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Bodong, sudah dicek data tidak ditemukan," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, Kamis (2/3/2023).

Pasca-kasus yang menimpa sang anak beberapa waktu lalu, dalam perjalanannya ternyata eks Kabag Umum DJP Jaksel II itu memiliki banyak aset berupa properti hingga rumah di sejumlah daerah.

Terlebih, anak Rafael, Mario Dandy Satryo juga sering memamerkan mewah Rubicon dan motor Harley Davidson. Sayangnya, sejumlah aset itu ternyata tidak tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disetorkan Rafael ke KPK.

Hasil penelusuran LHKPN, aset Rafael Alun yang disetorkan ke KPK pada 2022 lalu, tercatat tidak memiliki motor Harley Davidson dan mobil Rubicon. Rafael hanya tercatat memiliki kendaraan berupa mobil Toyota Camry Sedan tahun 2008 dan mobil Toyota Kijang tahun 2018.

Nama Rafael Alun Trisambodo yang tak lain ayah dari Mario Dandy Satrio ini tenar, setelah Mario Dandy menjadi pelaku penganiayaan terhadap David Ozora, anak petinggi Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Jonathan Latumahina.

Mario telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan tersebut. Kasus tersebut viral dan kemudian berbuntut panjang. Ayah Mario Dandy, Rafael Alun ikut terseret.

Gaya hidup glamor Mario Dandy menjadikan pertanyaan terhadap sosok sang ayah. Setelah ditelusuri, Rafael Alun ternyata memiliki harta kekayaan yang fantastis yakni sebesar Rp56,10 miliar. Ada peningkatan harta kekayaan Rafael Alun yang cukup signifikan menurut KPK.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " KPK Sebut Moge Harley Mario Anak Rafael Alun Ternyata Bodong, Data Tidak Ditemukan ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/kpk-sebut-moge-harley-mario-anak-rafael-alun-ternyata-bodong-data-tidak-ditemukan.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut