get app
inews
Aa Read Next : Febri Diansyah Bakal Dipanggil Jaksa KPK Terkait Sidang eks Mentan SYL

Katanya Rafael Alun Trisambodo Mau Buka-bukaan soal Kekayaannya, Tuh Ditunggu KPK!

Rabu, 01 Maret 2023 | 10:15 WIB
header img
Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Masih ingat pernyataan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Rafael Alun Trisambodo untuk buka-bukaan terkait harta kekayaannya? Ternyata hal itu ditunggu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menyatakan, bahwa hari ini pihaknya menunggu janji Rafael Alun untuk memberi klarifikasi terkait harta kekayaannya.

"Kita undang, bukan sekedar imbauan, saya kira di berbagai kesempatan yang bersangkutan sudah menyatakan 'Saya akan hadir untuk mengklarifikasi LHKPN'. Nah, kita tunggu saja," kata Alexander Marwata saat dikonfirmasi, Rabu (1/3/2023).

Alex mengungkapkan, KPK akan mengklarifikasi terkait asal usul harta kekayaan Rafael. pasalnya, dari hasil pemeriksaan KPK, ada ketidaksesuaian antara harta kekayaan dengan profil Rafael Alun Trisambodo selaku eselon III di DJP Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sekarang, sambung Alex, hal yang dipersoalkan LHKPN ternyata harta yang bersangkutan tidak sesuai dengan upah yang bersangkutan.

“Untuk mengklarifikasi menyangkut penghasilan, kan itu. Kan di LHKPN itu selain menanyakan jumlah harta tapi juga sumbernya," ungkap dia.

Munculnya sosok Rafael Alun Trisambodo dan harta kekayaannya, berawal dari ulah anaknya Mario Dandy Satriyo, sebagai pelaku penganiayaan terhadap David Ozora, anak Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Jonathan Latumahina.

Saat ini Mario telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan tersebut. Gaya hidup glamour Mario Dandy menjadi pertanyaan terhadap sosok sang ayah.

Setelah ditelusuri, Rafael Alun ternyata memiliki harta kekayaan yang fantastis yakni sebesar Rp56,10 miliar.  Rafael Alun sempat menyatakan siap untuk buka-bukaan atau diklarifikasi soal harta kekayaan miliknya. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " KPK Tunggu Rafael Alun Trisambodo Buka-bukaan soal Harta Kekayaannya ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/kpk-tunggu-rafael-alun-trisambodo-buka-bukaan-soal-harta-kekayaannya/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut