get app
inews
Aa Read Next : Prokes Kian Kendur, COVID-19 di Sumsel Kembali Naik

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan HNU

Jum'at, 24 Desember 2021 | 20:42 WIB
header img
Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar. IST

MUARAENIM, iNews.id – Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022, Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar, kembali mengingatkan warganya bahaya Covid-19.

Ia meminta warganya tidak abai. Setelah beribadah di Gereja pada Natal, HNU mengingau pada warganya untuk pulang dan tidak menggelar parayaan.

"Kalau umat Kristiani, sudah ibadah di gereja langsung pulang ke rumah. Kalau tahun baru, lebih diisi dengan perbanyak ibadah dan intropeksi diri. Tidak usah menggelar hiburan apalagi perayaan. Jangan sampai usai Nataru kasus Covid-19 di Muaraenim meningkat lagi," kata Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar didampingi Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar dan Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari usai gelar apel persiapan pasuka  operasi Lilin Musi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim, Kamis (23/12/2021) kemarin.

Operasi Lilin 2021 digelar selama 10 hari terhitung dari 24 Desember 2021 hingga 02 Januari 2022. Dalam pelaksanaan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis.

Sementara, Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar untuk pengamanan Nataru Operasi Iilin2021, pihaknya menerjunkan 84 personil terdiri dari 50 Polri, 10 TNI, 6 Senkom, 6 Damkar, 6 Dishub dan 6 Dinkes yang akan mengisi tiga pospam yakni di Simpang Meo, Simpang Kepur dan Rambang Dangku (RM Mang Iwan) mulai 24 Desember 2021- 2 Januari 2022.

Untuk tempat-tempat wisata sebagaimana diatur dalam Inmendagri No 66 tetap dibuka dengan pembatasan, pengetatan, dan pengawasan prokes.

"Buka namun intinya tetap protokes, kita harus bersama sama menjaga agar tidak terjadi cluster Covid 19 di dalam Nataru ini," pungkasnya. 

 

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut