get app
inews
Aa Read Next : Tak Didukung PDIP di Pilkada Muba 2024, Ini Ungkapan Jiwa Besar Ketua DPC PDIP Muba Beni Hernedi

Pemkab Muba Siapkan Lima Motor Gratis  Untuk Warga yang Mau Vaksin 

Selasa, 21 Desember 2021 | 22:20 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) membagikan lima unit motor gratis dengan cara diundi, bagi warga yang divaksin yang beruntung. (Foto : Humas Pemkab Muba)

SEKAYU, iNews.id - Agar masyarakat bersemangat melakukan vaksin Covid-19, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) membagikan lima unit motor gratis dengan cara diundi, bagi warga yang divaksin yang beruntung. 

Demikian terungkap dalam rapat jajaran Pemkab Muba dan stake holder terkait, membahas kegiatan vaksinasi award Selasa (21/12/2021) bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekate. 

 Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, mengatakan, kegiatan Vaksinasi Award di Kabupaten Muba dipastikan  semarak dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). 

Event yang bakal digelar 30 Desember mendatang ini sebagai upaya Pemkab Muba bersama Polres Muba serta Forkopimda untuk menggencarkan vaksin ke masyarakat di Bumi Serasan Sekate.

"Untuk memastikan event Vaksinasi Award Tahun 2021 berjalan dengan meriah dan tetap patuhi protokol kesehatan, Pemkab Muba bersama pihak terkait mengadakan rapat finalisasi pemantapan vaksinasi award," kata dia.

Sementara itu, Sekda Muba  Apriyadi MSi menegaskan, kegiatan vaksinasi award  akan diselenggarakan  ini, upaya  membuat masyarakat Muba  lebih bersemangat  melakukan vaksin, sehingga  membuat Indonesia khususnya di Kabupaten Muba  cepat pulih dan terlindungi dari paparan virus COVID-19.

 Vaksinasi award  diberikan sebagai tanda terima kasih kepada semua pihak yang sudah berjuang di tengah pandemi, diantaranya tim vaksinator, penghargaan lintas sektor yang berperan aktif dalam penanganan COVID-19. Perusahaan dengan peserta vaksinasi terbaik pada kegiatan gotong-royong.

"Mari secara bersama kita sukseskan kegiatan vaksinasi award. Ini merupakan inovasi yang sangat baik dari kita untuk kita," kata Apriyadi.  

Ia meinta  vaksinasi terus digencarkan, warga diminta mengajak sanak saudara, tetangga dan juga teman-teman untuk segera vaksin. "Karena, selain menjadi salah satu penangkal virus, kali ini juga mendapatkan berbagai hadiah yang akan di undi pada 30 Desember 2021," ucap dia.

Sedangkan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS menyampaikan, vaksinasi award  akan di gelar pada akhir Desember, tepatnya 30 Desember 2021. Syarat ketentuan bagi yang ingin mengikuti pengundian yakni, melakukan vaksinasi dari tanggal 7 S.D 30 Desember 2021. 

Lalu foto copy  KTP dimasukan ke dalam kotak undian. Pengundian hadiah pada malam puncak acara. Undian vaksinasi melalui nomor tiket vaksin, data dari Pc Care/Kotak Undian. Pengumuman pemenang akan disiarkan secara live di IG Polres Muba dan Satlantas Polres Muba.

"Alhamdulillah hingga saat ini status Kabupaten Muba masih tetap berada di zona hijau. Sementara tingkat persentase vaksin di Muba berdasarkan dari data KPCPEN sudah mencapai 74, 56 persen, diharapkannya setelah ini akan ada penambahan," ia menuturkan.

Sementara, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy menuturkan dirinya sangat mendukung kegiatan vaksinasi award, dan siap turun andil menyiapkan posko dibebarapa titik agar masyarakat Muba lebih mudah untuk melakukan vaksin. 

"Dari berbagai macam hadiah Polres Muba siap memberikan dua unit sepeda Motor dari luma unit motor serta hadiah tambahan lainnya," ia menjelaskan. .

Menurutnya,  memberikan berbagai macam hadiah undian ini bukan hanya polres Muba yang bergerak. Namun, partisipasi serta support dari jajaran Pemkab Muba sangat luar biasa. 

Ia mengungkapkan,  bukan hanya sebuah motor tetapi juga ada hadiah kulkas, mesin cuci, sepeda dan hadiah menarik lainnya. "Yang kita lakukan ini sebagai sebuah inovasi untuk memberikan semangat untuk kita semua. Ayo semangat vaksin," ia memungkasi.
 

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut