Ini Dua Gebrakan Gubernur Sumsel Herman Deru yang Diakui Masyarakat OKU Selatan

Sidra
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 13:55 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru, saat tiba menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD OKU Selatan memperingati HUT ke-19 Kab OKUS di Gedung DPRD OKU Selatan, Selasa (24/1/2023). (foto humas pemprov sumsel)

MUARADUA, iNewspalembang.id – Gubernur Sumsel Herman Deru dinilai mampu menghadirkan dua gebrakan yang manfaatnya langsung bisa dimanfaatkan masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.

Hal tersebut diutarakan Tokoh Masyarakat sekaligus mantan Wakil Bupati OKU Selatan Wancik Rasyid, disela-sela Rapat Paripurna Istimewa DPRD OKU Selatan memperingati HUT ke-19 Kab OKUS di Gedung DPRD OKU Selatan, Selasa (24/1/2023).

“Berkat kebijakan dan bantuan Gubernur Herman Deru, saat ini akses masyarakat ke ibukota provinsi Palembang yang tadinya harus ditempuh 8 jam kini hanya 5 jam saja,” ujar dia.

Kemudian, ugnkap Wancik, gebrakan yang kedua adalah pengembangan objek wisata Danau Ranau yang begitu mendapat perhatian besar dari Gubernur Herman Deru, hingga berimbas pada tumbuhnya UMKM hingga hotel dan penginapan.

“Berkat konektivitas infrastruktur yang dilakukan Gubernur Herman Deru, perekonomian masyarakat juga ikut terdongkrak. Lalu adanya event seperti agenda tahunan Sriwijaya Ranau Grand Fond (SRGF) membuat potensi wisata Danau Ranau di OKU Selatan semakin dikenal masyarakat luas,” ungkap dia.

Sementara, Bupati OKU Selatan Popo Ali M menerangkan, sangat berterima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah membuat hubungan antara Pemprov dan Pemkab begitu dekat.

“Kami mengakui bahwa Gubernur Herman Deru begitu mensupport kemajuan OKU Selatan di berbagai bidang dengan begitu perhatian,” terang dia.

Tak lupa, Gubernur Sumsel Herman Deru juga melakukan penandatanganan prasasti Pasar Simpang Lubuk Dalam dan pemotongan kue tumpeng.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini