get app
inews
Aa Read Next : Beda Grup, Ini Lawan PS Palembang dan Persimuba di Putaran Nasional Liga 3 Mulai 29 April 2024

Liga 3: PS Palembang Melaju ke Final Kalahkan Persimura 5-2

Jum'at, 17 Desember 2021 | 18:30 WIB
header img
PS Palembang berhasil melaju ke final Liga 3 zona Sumsel setelah dilaga terakhir empat besar kalahkan Persimura 5-2 di Stadion Ria Jaya, Kota Prabumulih, Jumat (17/12/2021).

PRABUMULIH, iNews.id - PS Palembang sukses melibas Persimura Musi Rawas skor 5-2 (2-1) pada babak empat besar Liga 3 zona Sumatera Selatan di Stadion Ria Jaya, Kota Prabumulih, Jumat (17/12/2021). Hasil ini membawa tim berjuluk Laskar Segentar Alam ini melaju ke final Liga 3.

Di laga melawan Persimura, PS Palembang memang tampil mendominasi. Gol pertama PS Palembang dicetak Agus Dwi Aryanto. Agus berhasil memenangkan duel udara saat menyambut sepak pojok Wahyudi alias Ucok. Sementara gol kedua PS Palembang dibukukan Ferry Maulana pada menit ke-17, skor berubah 2-0.

Tertinggal dua angka, tak lantas membuat Persimura Musi Rawas menyerah begitu saja. Tim berjuluk Laskar Lanang Nian ini mampu memperkecil kedudukan pada menit 25 lewat striker nya Dwi Seto Winarco. Hingga turun minum skor tidak berubah 2-1 untuk keunggulan PS Palembang.

Memasuki babak kedua, PS Palembang tidak mengendurkan serangan. Memasuki menit 51, PS Palembang kembali cetak gol. Kali ini giliran playmaker Wahyudi cetak gol indah dari luar kotak penalti.

Kemudian bek kanan M Naufal Afif Muzakki ikut sumbang gol melalui aksi individu pada menit 60. Rizsky Dwi Ramadhana penyerang PS Palembang lengkapi pesta gol tim ibu kota Provinsi Sumsel pada menit 68.

Sebelum laga usai Persimura sempat memperkecil kedudukan lewat tendangan penalti Adriansyah Chaniago. Skor 5-2 tidak berubah hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin, maka PS Palembang finis pada puncak klasemen akhir Babak Empat Besar Liga 3 Indonesia Putaran Sumsel 2021. Tim yang berhome base di Stadion Kamboja Palembang ini mengoleksi enam poin dengan catatan dua kali menang, dan sekali kalah.

Kemenangan sebelumnya diperoleh PS Palembang atas Persipra Prabumulih dengan skor 2-1. Sementara kekalahan diterima PS Palembang atas Persimuba dengan kedudukan 1-2.

Sementara Persimura sendiri finis pada posisi buncit klasemen akhir dengan hanya mendapatkan dua poin. Dengan catatan tiga kali main dua kali imbang dan sekali tumbang.

Presiden Klub PS Palembang Ratu Dewa usai pertandingan mengatakan, hasil ini patut disyukuri. Pemain telah bekerka keras sepanjang pertandingan.

"Menang 5-2, Alhamdulillah syukur anak-anak main dengan performa terbaiknyo. Selalu saya tekankan disiplin dan ikuti arahan pelatih coach Jarot," kata Dewa, kepada awak media.

Tapi, Dewa mengingatkan, perjuangan belum selesai. Di partai final, PS Palembang bakal jumpa Persimuba dengan sistem pertandingan home and away yang akan dilaksanakan 19 dan 21 Desember 2021.

Sebelumnya Persimuba finis pada posisi runner-up klasemen akhir dengan raihan 5 poin hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

"Selalu fokus dan jangan pernah anggap remeh Lawan. Kemenangan buat warga Palembang pencinta laskar wong kito nian Betaji," ucapnya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut