get app
inews
Aa Read Next : Tak Akan Bercerai dari Rizky Billar, Lesti Kejora Bertahan Demi Anak

Fakta-fakta Keharmonisan Venna Melinda dan Ferry Irawan Berujung Jadi Korban KDRT

Selasa, 10 Januari 2023 | 16:25 WIB
header img
Athalla Naufal, anak Venna Melinda yang membesuk ibunya di rumah sakit, akibat jadi korban dugaan kasus KDRT oleh suaminya Ferry Irawan. (iNewspalembang.id/tangkap layar ig @athallanaufal7)

SURABAYA, iNewspalembang.id – Dua hari ini publik diramaikan dengan informasi terjadinya dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa artis Venna Melinda, hingga mendapat perawatan di rumah sakit.

Venna Melinda sendiri ternyata telah melaporkan suaminya Ferry Irawan ke Polres Kediri, lantaran tak tahan usai kerap mendapat perlakuan kasar.

Kasus KDRT yang menerpa mantan Puteri Indonesia itu sekarang sudah dalam penyelidikan polisi. Awalnya Venna melaporkan kasus tersebut ke Polres Kediri, namun akhirnya perkara itu dilimpahkan dan ditangani Polda Jatim.

Beberapa fakta Venna Melinda jadi korban KDRT sang suami Ferry Irawan:

1. Figur Venna Melinda

Profesi Venna Melinda adalah model dan aktris Indonesia, serta pernah memenangkan kontes kecantikan Puteri Indonesia 1994. Bahkan mewakili Indonesia di ajang internasional Miss Universe 1994.

Kemudian, Venna pernah terjun ke dunia politik dan terpilih menjadi anggota DPR dari fraksi Partai Demokrat mewakili dapil Jatim VI periode 2009–2014 dan 2014–2018.

2. Kronologi KDRT

Pasangan Venna Melinda dan Ferry Irawan ini menikah pada 7 Maret 2022 lalu. Hanya saja, usai pernikahan mereka belum genap setahun, Venna melaporkan suaminya ke polisi.

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Hendra Eko Triyulianto mengungkapkan, dari keterangan Venna Melinda, Ferry terbilang sering melakukan kekerasan fisik dalam beberapa waktu terakhir.

"Terlapor sering melakukan ancaman kekerasan ke korban. Secara fisik, sering kali, menurut korban," ujarnya, Senin (9/1/2023). 

Hasil keterangan dari pelapor, Ferry Irawan diduga menggunakan dahi untuk menekan bagian hidung Venna secara kuat-kuat. Akibatnya, kedua rongga hidung Venna mengeluarkan darah.

Ada beberapa orang saksi dari pihak hotel yang melihat setelah Venna keluar kamar hotel. Peristiwa KDRT tersebut terjadi pada Minggu (8/1/2023) pagi di salah satu hotel di Kota Kediri. 

3. Pesan haru sang anak

Athalla Naufal, anak Venna Melinda mengunggah foto yang memperlihatkan sang ibu terbaring di ranjang rumah sakit. Bahkan dia terus menggenggam tangan ibu dan mencium keningnya.

Perlakuan ini seolah mengisyaratkan dia akan selalu berada di samping sang ibu yang menjadi korban KDRT. 

"Selalu ada di sini untukmu, ma," tulis Athalla dikutip keterangan foto yang diunggahnya, Selasa (10/1/2023). 

Athalla juga mengunggah ulang sebuah video yang pernah diunggah Venna. Video itu berisi kumpulan foto dia dan sang kakak, Verrell Bramasta.

Kini, Athalla mengunggahnya kembali dan menuliskan pesan dia dan Verrell akan terus mendampingi sang ibu untuk menghadapi permasalahan yang sedang menimpanya.

"Kita bakal selalu ada buat mamah," kata Athalla dalam keterangan unggahan itu. 

4. Curhat ke Hotman Paris

Venna Melinda melaporkan suaminya Ferry Irawan ke Polda Jatim. Dia pun mengadu dan curhat ke pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.  Hal itu disampaikan Hotman Paris lewat unggahan video di akun Instagram pribadinya, Selasa (10/1/2023).

Hotman mengaku, Venna sudah menghubunginya dan menceritakan kondisi yang sekarang.

"Salam Hotman 911. Pagi ini Venna Melinda, artis dan juga mantan anggota DPR yang kini terbaring di rumah sakit menelepon saya. Dia menceritakan hidungnya berdarah-darah dan sekarang dia merasakan ada kesakitan di tulang rusuknya dan dia lemas," kata Hotman. 

Hotman menceritakan, Venna Melinda sambil menangis bertanya, apakah dia bersedia menjadi kuasa hukum untuk menangani kasus ini.

Lantas Hotman bertanya kenapa meminta dia menjadi kuasa hukum, mengingat kasus ini berada di Surabaya. 

"Saya bilang kenapa, ini kan jauh di Surabaya. Dia (Venna Melinda) bilang sama saya, kecewa dengan bukti bukti penderitaan yang dialami, kenapa belum ada penahanan. Dia mengeluh pada saya. Bapak Kapolda, mohon beri atensi khusus pada perkara ini, karena ini sangat menarik perhatia seluruh rakyat indonesia," katanya. 

5. Venna Melinda hapus seluruh foto Ferry Irawan di Instagram

Foto Ferry Irawan langsung lenyap di akun Instagram Venna Melinda. Hal ini usai Venna melaporkan suaminya atas kasus dugaan KDRT.

Tak ada satu pun foto Ferry yang tersisa. Hanya ada satu video yang memperlihatkan Venna dan Ferry saat merayakan pergantian tahun baru. 

Artikel ini telah tayang di jatim.inews.id dengan judul " 5 Fakta Venna Melinda Jadi Korban KDRT Suami, Nomor 3 Sang Anak Beri Pesan Haru ",

Klik untuk baca: https://jatim.inews.id/berita/5-fakta-venna-melinda-jadi-korban-kdrt-suami-nomor-3-sang-anak-beri-pesan-haru/3.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut