get app
inews
Aa Read Next : Beda Grup, Ini Lawan PS Palembang dan Persimuba di Putaran Nasional Liga 3 Mulai 29 April 2024

Persimuba Sukses Taklukkan 10 Pemain PS Palembang di Liga 3 Zona Sumsel

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:45 WIB
header img
Persimuba lawan PS Palembang. IST

PRABUMULIH, iNews.id - Persimuba Musi Banyuasin (Muba) berhasil menudukkan lawannya PS Palembang 2-1 pada laga lanjutan Babak Empat Besar Liga 3 zona Sumatera Selatan (Sumsel) 2021.

Bermain di Stadion Talang Jimar, Kota Prabumulih, Rabu (15/12/2021) sore, PS Palembang harus meladeni Persimuba dengan 10 pemain, setelah Mahyadi Panggabean dihadiahi kartu merah di babak pertama.

Dilaga ini, dua gol Persimuba dicetak Dimas Fajar menit ke-14 dari titik putih dan Dedi Pramono pada menit 51. Sementara gol PS Palembang dicetak Rizsky Dwi Ramadhana dari titik putih menit ke-49.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Persimuba Hendri Wicaksana mengaku bersyukur anak asuhnya mampu meraih poin sempurna.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa meraih tiga poin. Ini kemenangan yang sangat penting bagi tim kami untuk melaju ke babak selanjutnya," kata Hendri yang juga Pelatih di PPLP-D Kabupaten Musi Banyuasin ini.

Pelatih yang juga merupakan guru olahraga di SMA Negeri 1 Sekayu ini menambahkan, secara permainan Persimuba kontra PS Palembang berjalan seimbang. Tapi, anak asuhnya lebih beruntung karena bisa memanfaatkan peluang yang tercipta.

Masih kata pemilik lisensi C nasional ini PS Palembang sejatinya lebih unggul kualitas pemain.

"Kalau kualitas pemain PS Palembang sebenarnya lebih unggul pemain berpengalaman. Namun Kita unggul semangat tinggi, karena mayoritas pemain muda," terang dia.

Dengan raihan tiga poin maka Persimuba nangkring ke puncak klasemen sementara Babak Empat Besar Liga 3 Zona Sumsel 2021. Laskar Mati Dem Asal Top koleksi empat poin dari dua laga.

Sebelumnya pada laga perdana Tomi Darmawan dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 lawan Persimura Musi Rawas. Sedangkan PS Palembang sendiri harus turun dua anak tangga ke posisi tiga klasemen akhir.

Persimuba menyisakan satu laga menghadapi tuan rumah Persipra Prabumulih yang kini menempati posisi kedua klasemen sementara, Jumat (17/12/2021) sore. Sebelum pada Babak Penyisihan Grup Persimuba dan Persipra bermain imbang 1-1.

Imbang saja sejatinya Persimuba sudah lolos ke babak final. Apalagi jika pertandingan lain PS Palembang juga main imbang melawan Persimura.

"Kita noting to lose saja, setiap laga bagi kami adalah final. Kita tetap all out menghadapi laga pemungkas. Mohon doanya masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin di manapun berada," terang dia.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut