get app
inews
Aa Read Next : Beda Grup, Ini Lawan PS Palembang dan Persimuba di Putaran Nasional Liga 3 Mulai 29 April 2024

Persimuba Ditahan Imbang Persimura 1-1, Wicaksana: Sapu Bersih Dua Laga Tersisa!

Selasa, 14 Desember 2021 | 19:54 WIB
header img
Persimuba vs Persimura berakhir imbang sama kuat 1-1 pada babak 4 besar Liga 3 di Stadion Talang Jimar, Prabumulih, Selasa (14/12/2021). IST

PRABUMULIH, iNews.id – Persimuba harus puas dengan satu poin di laga perdana babak 4 besar Liga 3 zona Sumsel, setelah ditahan imbang 1-1 dari lawannya Persimura. Bermain di Stadion Talang Jimar, Prabumulih, Selasa (14/12/2021), Persimuba sebenarnya mendominasi permainan.

Banyak peluang tercipta, tapi hanya satu yang berhasil dikonversi menjadi gol. Gol tercipta menit ke-35, berawal dari umpan silang gelandang Persimuba Cahya. Tomi berhasil menyambutnya dan dengan cerdik melewati bek Persimura.

Tendangan keras dilepas Tomi ke gawang lawan, tapi kipper Persimura masih mampu memblok tendangannya. Beruntung Tomi dengan sigap menyamar bola muntahan dan melepas sontekan yang akhirnya berbuah gol. Skor imbang 1-0 dan bertahan sampai turun minum.

Unggul satu angka, tak lantas membuat Persimuba puas. Serangan terus dilancarkan Tomi dan kawan-kawan di babak kedua. Sebanyak 12 tendangan ke gawang Persimura dan duel diudara terjadi. Banyak peluang yang diciptakan Persimuba, tapi selalu kandas.

Terlalu asyik menyerang, Persimura justru memanfaatkan kelenggahan Persimuba. Pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Eksekutor Persimura melepas umpan manja dan diselesaikan rekan satu timnya dengan tandukkan. Skor 1-1 bertahan sampai pertadingan usai.

Presiden Klub Persimuba, Akhmad Toyibir usai pertandingan mengatakan, secara permainan Persimuba menguasai, tapi itu saja tidak cukup. Gol tetap menjadi penentu kemenangan.

"Inilah permainan. Kita harus menerima hasil imbang 1-1. Mendapatkan satu poin tetap harus disyukuri,” ucapnya.

Pemain harus fokus di laga berikutnya. Kemenangan harus diraih untuk menjaga asah lolos ke fase berikutnya.

Pelatih Persimuba, Handri Wicaksana, menambahkan, hasil melawan Persimura memang bukan menjadi harapan, tapi bermain imbang tidaklah buruk.

Anak asuhnya harus melupakan hasil lawan Persimura menyapu bersih dua laga tersisa untuk dapat melaju ke babak final.

"Masih ada dua pertandingan lagi, kita rebut poin penuh. Jangan sesali yang sudah berjalan. Kesempatan tetap terbuka lebar memuncaki babak 4 ini," tandasnya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut