get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Ini Skenario Shin Tae Yong Bila Elkan Baggott Tak Gabung di Piala AFF 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:05 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yon saat memperhatikan latihan pemain timnas pada pemusatan latihan di Bali United Training Center. (iNewspalembang.id/pssi.org)

GIANYAR, iNewspalembang.id – Mendekati kick off Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022 nanti, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong sudah menyiapkan sejumlah skenario.

Salah satunya bila pemain belakang Skuad Garuda, Elkan Baggott benar-benar tidak mendapat izin dari klubnya untuk membela timnas nanti.

"Bila Elkan Baggott tidak bisa bergabung, saya sudah siapkan opsi lain dan antisipasi. Bila dia tidak bergabung memang jadi masalah, tapi kita harus mengatasinya dengan baik," kata dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (17/12/2022).

Selain Elkan Baggott, ungkap Shin Tae-yong, kondisi striker Ilija Spasojevic yang menggantikan Dimas Drajad yang mengalami cedera, juga telah mengalami perubahan.

"Spaso juga berubah, fisiknya jadi lebih baik dan mentalnya pun berubah. Jadi saya menantikan Spaso pasti bisa menunjukkan yang lebih baik dari Spaso yang dulu," ungkap dia.

Selama menjalani pemusatan latihan di Bali United Training Center, pelatih berpaspor Korea Selatan itu sudah memoleh taktik dan strategi Skuad Garuda.

"Kondisi tim bagus, kami fokus ke pertandingan Piala AFF 2022. Meski begitu, masih ada evaluasi dan perbaikan untuk tim," jelas dia.

Timnas Indonesia sendiri pada Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 berada di Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan Thailand.  

Laga pertama Skuad Garuda bakal menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut