get app
inews
Aa Read Next : Bangganya Febrio Fadilah, Tabur Bungga di Makam Kakeknya Pejuang Kota Lubuklinggau

Asosiasi Futsal Provinsi Tunjuk Kota Lubuklinggau Tuan Rumah Linus 2023 Zona Sumsel

Minggu, 11 Desember 2022 | 09:15 WIB
header img
Ketua AFP Sumsel Islah Taufik Effendy (dua dari kiri) bersama Ketua AFKOT Kota Lubuklinggau, Eric Putra, usai rapat, Sabtu (10/12/2022). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumsel secara resmi menunjuk Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah penyelenggaraan Liga Nusantara (Linus) Zona Sumsel pada 2023 mendatang.

Ketua AFP Sumsel Islah Taufik Effendy menyatakan, keputusan tersebut setelah melalui proses rapat bersama pengurus AFP Sumsel. kemudian dilanjutkan dengan rapat yang membahas tentang persiapan panitia dan wasit yang akan diturunkan oleh AFP Sumsel.

Kemudian, sambung Islah, agar Ketua AFKOT Lubuklinggau untuk berkoordinasi dengan Walikota, Dispora, Ketua Koni serta Polres Lubuk Linggau.

“Pantauan dari tim AFP Sumsel, GOR sudah sangat cukup memenuhi standar nasional, ukuran Lapangan 40 x 20 meter, floring sentetis, tribun penonton, dan ada pagar pengamanan,” ujar dia, didampingi Sekretaris AFP Sumsel Khaidir Abdullah, Sabtu (10/12/2022).

Sebenarnya, ungkap Islah, banyak yang menyatakan siap menjadi tuan rumah. Namun, AFP Sumsel sudah sepakat menunjuk Lubuklinggau sebagai tuan rumah Zona Sumsel.

“Ada Kabupaten Muara Enim, Lahat, Banyuasin dan kota Palembang, tapi ini atas dasar saran serta masukkan pengurus AFP Sumsel dan peserta rapat, di sepakati Lubuklinggau sebagai tuan rumah Zona Sumsel,” ungkap dia.

Untuk waktu pelaksanaan Linus Zona Sumsel sendiri, jelas Islah, disepakati bersama pada pekan pertama Maret 2023 atau selama 7 hari setelah lebaran Idul Fitri.

“Jadi saya berharap kepada klub klub yg ada di Sumsel baik Putra maupun klub Puteri untuk segera mempersiapkan diri,” jelas dia.

“Ini juga jadi tontonan dan hiburan yang menarik dan seru bagi warga Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara, karena bisa langsung melihat permainan futsal yang sesungguhnya,” tandas dia.

Hasil Linus 2022 Zona Sumsel sebelumnya, untuk juara pertama klub putra di raih Tasa Mura; peringkat II Muara Enim; dan peringkat III Petro Pali. Kemudian untuk klub Puteri juara pertama diraih Muara Enim United; peringkat II Alive Palembang; dan peringkat III Universitas Bina Sriwijaya Palembang.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut