get app
inews
Aa Read Next : Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia Berangkat 12 Mei 2024, Menag Cek Persiapan Akhir di Tanah Suci

Menag Yaqut Investigasi Madrasah dan Pesantren, Buntut Kasus Dugaan Asusila

Sabtu, 11 Desember 2021 | 07:57 WIB
header img
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melakukan investigasi menyeluruh ke semua lembaga pendidikan madrasah dan pesantren. (Foto : Humas Kemenag)


JAKARTA, iNews.id -  Pasca munculnya  kasus dugaan asusila santriwati di Pesantren Manarul Huda Antapani, Bandung, Jawa Barat. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas  melakukan investigasi menyeluruh ke semua lembaga pendidikan madrasah dan pesantren. 

Menag Yaqut mengatakan, investigasi yang dilakukan Kemenang ke semua lembaga pendidikan baik madrasah dan pesantren, karena dikhawatirkan kasus asusila adalah puncak gunung es.

"Kami menurunkan tim untuk melihat semua,  melibatkan jajaran Kemenag di daerah masing-masing. Kalau ada hal serupa kita akan lakukan mitigasi segera," kata Menag dikutip dari situs resmi Kemenang, Sabtu (11/12/2021).

Menurut Menag,  jangan sudah terjadi  dulu baru bergerak. "Semua lembaga pendidikan akan kami lakukan investigasi," kata Menag.

Gus Yaqut sapaan akrabnya,  kasus dugaan asusila  yang dilakukan  pimpinan pesantren di Bandung kini menjadi masalah bersama dan harus diatasi bersama-sama. "Kekerasan seksual,  pelecehan seksual, dan semua tindakan asusila itu harus disikat," Menag menegaskan.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut