get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Timnas U-20 Tiba di Tanah Air, Dua Pilar Garuda Muda Ini Langsung Gabung ke Tim Senior

Sabtu, 26 November 2022 | 14:05 WIB
header img
Timnas U-20 saat tiba di Tanah Air usai menjalani pemusatan latihan di Eropa, Jumat (25/11/2022) malam. (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 ke Eropa berakhir. Skuad Garuda Muda sudah kembali ke Tanah Air, Jumat (25/11/2022) malam.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan, Timnas Indonesia U-20 telah menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Turki dan Spanyol selama dua bulan.

Kepentingan pemusatan latihan ini sendiri, sambung dia, agar mental, skill, dan performa tim semakin meningkat.

“Pemain akan kembali ke klub terlebih dahulu. Kemudian, akan ada pemusatan latihan lagi jelang persiapan menghadapi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami berharap di dua ajang tersebut, Indonesia mampu meraih prestasi terbaik," ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Usai menjalani pemusatan latihan ini, dua pemain kunci Timnas U-20, Muhammad Ferrari dan Marcelino Ferdinan akan langsung bergabung dengan timnas senior, untuk persiapan Piala AFF 2022 yang dimulai pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi Piala AFF 2022 di Bali mulai 28 November. Mendekati pertandingan pertama pada 23 Desember 2022 akan pindah latihan ke Jakarta.

Bagi pemain yang tidak masuk skuad timnas senior akan kembali ke klub masing-masing. Sebab kompetisi BRI Liga 1 akan bergulir kembali bulan depan.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut