get app
inews
Aa Read Next : Bicara Tentang Pencalonan Bupati Muba, Beni Hernedi Sebut Ada Hal yang Terus Terngiang-ngiang

Dua Tim Asal Muba Ramaikan Liga 3 2021

Minggu, 05 Desember 2021 | 22:17 WIB
header img
Plt Bupati Muba Beni Hernedi (kiri) saat menghadiri launching jersey tim Liga 3 asal Muba, di kediamannya Minggu (5/12/2021). (Foto : humas pemkab muba)

SEKAYU, iNews.id - Pemerintah  Musi Banyuasin (Muba) sangat konsen mendukung perkembangan olahraga di Muba khususnya Sepakbola. Setelah mengirim Muba United ke Liga 2 2021,  Muba kembali mengutus dua timnya untuk berjuang di Liga 3 2021 putaran Provinsi Sumatera Selatan.

Dua tim dari Muba yang akan berkompetisi Liga 3 yakni PSSL Baylen dan Persimuba. Hal ini terungkap dalam acara  launching jersey kedua tim di kediaman Plt Bupati Muba, Minggu  (5/12/2021).

Plt Bupati Muba, Beni Hernedi berharap, ada tim dari Muba yang dapat lolos ke putaran nasional. "Mohon doa dan dukungan semua pihak agar perjuangan tim asal Muba mendapatkan hasil terbaik di Liga 3 tahun ini," kata Beni. 

Sementara itu, Manajemen PSSL Baylen, Erik berterima kasih atas fasilitasi  Plt Bupati Muba, karena dalam waktu singkat tim dapat melakukan persiapan di Liga 3 dengan 27 pemain yang asli putra Baylen.

 "Kami sudah uji coba dengan sejumlah klub di Jambi dengan performa mantab, Laskar Elang siap jadi lawan tangguh di Liga 3 ini. Kami siap menyaingi Persimuba., mendampingi di final sebagai dua yang lolos," kata Erik.

PSSL Baylen dilatih oleh  Jumali, dengan Kapten Tim Arie Kumaat, yang dibina  tim Camat Baylen.

Sedangkan   pelatih Persimuba, Hendri menyebut timnya sudah sangat siap menatap Liga 3. Performa tim yang didominasi punggawa Porprov ini sudah terbukti di lapangan hijau.
"Sekitar 70 persen pemain kami peraih emas Porprov dan ditambah enam pemain dari luar Porprov. Semoga kami lolos ke Liga 2," kata Hendri.

Berjuang di Liga 3, timnya memboyong 20 pemain, dikawal CEO dan Presiden Klub Akhmad Toyibir dan manager Giri. "Kami Persimuba Senin (6/12/2021) menuju Prabumulih untuk pengenalan lapangan dan siap tanding," ia mengungkapkan.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut