get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Kalah dari Turki, Striker dan Lini Pertahanan Timnas U-20 Jadi Sorotan Shin Tae-yong

Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:05 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong saat memberi instruksi ke pemain, saat menghadapi Turki U-20 di Manavgat Atatürk Stadyumu, Atalya, Turki, Rabu (26/10/2022) kemarin. (iNewspalembang.id/pssi.org)

ANTALYA, iNewspalembang.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyatakan, ada sejumlah kelemahan yang masih muncul dalam tubuh tim anak asuhnya.

Hal itu menjadi penyebab kekalahan 1-2 dari Turki U-20, pada laga uji coba di Manavgat Atatürk Stadyumu, Atalya, Turki, Rabu (26/10/2022) kemarin.

“Ini jadi pelajaran penting bagi pemain, sekaligus sedikit gambaran calon lawan dari Eropa, yang bisa saja di hadapi di Piala Dunia U-20 2023 mendatang,” ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong mengungkapkan, memang pada babak pertama anak asuhnya bermain cukup baik dan ini memang pertama pertandingan adaptasi melawan tim Eropa.

“Namun dari pertandingan hari ini memang beberapa pemain dapat menit bermain," ungkap dia.

Pelatih yang memiliki paspor Korea Selatan itu menjelaskan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki dalam tim ini. Seperti lini depan kurang tajam dan sektor pertahanan yang kecolongan saat Turki U-20 lakukan serangan balik cepat.

"Masalah memang dari penyerangan dan memang ada counter attack dari lawan yang harusnya kami siapkan antisipasi dengan baik," jelas dia. 

Terlepas dari hal itu, Shin Tae-yong optimistis setelah melihat hasil drawing Piala AFC U-20 2023. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Suriah dan Irak.

"Kita bertemu dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Suriah. Kalau kami persiapkan dengan baik, pasti kami lolos ke babak selanjutnya. Dan saya yakin itu," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut