get app
inews
Aa Read Next : Soal Pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 dan Sanksi Indonesia, Pengamat: Lebih Berat dan Pelik!

Ditunjuk Plt Ketua Askab PSSI Banyuasin, Islah Taufik Sebut Prestasi di Era Bupati Amiruddin Inoed

Minggu, 03 Desember 2023 | 13:35 WIB
header img
Exco Asprov PSSI Sumsel, Islah Taufik, ditunjuk sebagai Plt Ketua Askab PSSI Banyuasin. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel menunjuk dua tokoh untuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Askab PSSI Lahat dan PSSI Banyuasin.

Penunjukan tersebut sesuai dengan surat yang dilayangkan Asprov PSSI Sumsel per 2 Desember 2023, dengan nomor: 258/PSSI/SS/XI/2023 perihal Penunjukan Plt Ketua dan ditandatangani Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ir H Ucok Hidayat MT.

“Sehubungan dengan habisnya masa kepengurusan Askab PSSI Kabupaten Lahat dan PSSI Kabupaten Banyuasin, maka Asprov PSSI Sumsel melakukan penunjukan Plt Ketua,” ujar Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat, seperti tertulis dalam surat tersebut.

Untuk nama-nama tokoh yang diamanahkan menjadi Plt tersebut yakni, AKBP (P) H Syahril Musa SH sebagai Plt Ketua Askab PSSI Lahat, dan Plt Askab PSSI Banyuasin, Ir Islah Taufik, MSi.

“Selanjutnya kepada Bapak Syahril Musa dan Islah Taufik, diberikan tugas dan mandat sebagai Plt Ketua untuk dapat melaksanakan agenda Kongres Pemilihan Ketua Askab PSSI, sampai terpilihnya ketua baru Askab Askab PSSI Lahat dan Askab PSSI Banyuasin periode 2023-2027,” ungkap Ucok.

Sementara, terkait penunjukan dirinya sebagai Plt Ketua Askab PSSI Banyuasin, Islah Taufik menjelaskan, Insya Allah sepakbola Banyuasin akan bangkit kembali.

“Saya berharap, yang jelas ketua baru nanti harus mengembalikan marwah sepakbola Banyuasin ketingkat yang lebih tinggi di level Nasional ke Liga 2,” jelas dia.

Apalagi, terang Islah, potensi yang ada pada anak-anak di Kabupaten Banyuasin terhadap sepakbola begitu banyak.

“Pada era Bupati Amiruddin Inoed, PS Banyuasin mampu berbicara di level nasional. Ini yang harus dikembalikan lagi untuk sepakbola Banyuasin ke depan,” tandas Exco Asprov PSSI Sumsel itu.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut