get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Sebelum Hadapi Turki U20, Shin Tae yong Sebut Masih Ada Sejumlah Kelemahan Timnas

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:05 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-20, Marcelino lagi menguasai bola saat menghadapi Cakallikli Spor, di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Senin (24/10/2022) kemarin. (iNewspalembang.id/pssi.org)  

ANTALYA, iNewspalembang.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Shin Tae-yong memberi sejumlah catatan pada anak asuhnya, kendati menang 2-1 pada uji coba pertama menghadapi klub lokal Turki, Cakallikli Spor, di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Senin (24/10/2022) kemarin.  

Menurut Shin Tae-yong, memang Marcelino dan kawan-kawan mendominasi permainan, walau lawan yang dihadapi tersebut tim senior.

“Bisa saja (Cakallikli Spor) dibilang timnya lemah, tetapi lawan tetap merupakan tim senior. Jadi isi pertandingan juga lumayan baik. Secara keseluruhan baik,” ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (25/10/2022).

Walau menang, pelatih berpaspoer Korea Selatan itu tetap melihat masih ada kekurangan dalam tubuh Skuad Garuda. Salah satunya pemain kurang maksimal melakukan pressing dan masih sering kehilangan bola.

“Kelemahan saat ini, kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik,” ungkap dia.

Shin Tae -yong menjelaskan, dari sejumlah kelemahan tersebut masih ada waktu dan pelan-pelan harus diperbaiki. Terlepas dari sejumlah kelemahan itu, ada perkembangan signifikan yang ditunjukan para pemain.

Karena fokus latihan selama satu pekan terakhir adalah meningkatkan kekuatan fisik dan skill dasar olah bola.

“Ada latihan fisik mulai dari sekarang. Memang fokusnya ke skill dasar dan passing. Hari ini juga sudah mulai uji coba dan jadi fokusnya lebih ke pertandingan,” jelas dia.

Sementara, Kapten Timnas U-20, Muhammad Ferarri bersyukur bisa mendapatkan kemenangan pada uji coba perdana di Turki. Ini menjadi awal yang bagus dan meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

“Alhamdulillah pertandingan hari ini kami bisa menang. Semua mulai kompak seperti kami lakukan di Kualifikasi AFC, jadi ini persiapan yang bagus,” tutur dia.

Ferrari mengakui, mereka masih ada kekurangan seperti komunikasi dan passing-passing yang tidak perlu.

Selama di Turki, Timnas U-20 menjalani sejumlah laga uji coba, seperti Turki U-20, Moldova U-20, dan Cakallikli Spor. Rabu (26/10/2022) besok, Skuad Garuda akan menghadapi Timnas Turki U-20.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut