get app
inews
Aa Read Next : Sah! Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United

Ronaldo Tetap Masuk Agenda Utama, Ini Rencana Ralf Rangnick untuk Manchester United

Jum'at, 03 Desember 2021 | 20:13 WIB
header img
Manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick. (foto : istimewa)

 INGGRIS, iNews.id - Manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick menyatakan sudah menyusun rencana  membalikkan keadaan Manchester United, dan menegaskan ingin tim itu kembali menjadi penantang gelar Liga Inggris pada tahun 2024.

Saat pertama kali menanggapi media pada konferensi pers hari ini, Rangnick mengungkapkan secara terbuka  keinginannya membawa keberlangsungan ke Old Trafford, serta merinci bagaimana beradaptasi  membantu Cristiano Ronaldo.

Pelatih asal Jerman itu menolak mengesampingkan menjadi manajer permanen klub, jika waktunya untuk bertanggung jawab, berjalan dengan baik selama enam bulan ke depan.

Setelah tiba di Old Trafford pada Jumat pagi, Rangnick  berterima kasih kepada para jurnalis karena datang lebih awal, sebelum menjawab pertanyaan tentang klub barunya dan mengecam kebijakan transfer mereka, dan kegagalan mereka untuk tetap berpegang pada DNA mereka.

"Klub tidak memiliki kontinuitas dalam merekrut pemain baru dan tetap berpegang pada DNA klub. Di masa depan, anggota dewan dan saya sendiri memiliki pendapat yang sama. Sangat penting untuk tidak memiliki banyak perubahan dalam manajemen,” ucap pria berusia 63 tahun itu, dikutip dari dailymail.co.uk Jumat (3/12/2021).

Soal ambisinya untuk Manchester United selama enam bulan sebagai manajer, kemudian dua tahun sebagai penasihat, Rangnick mengungkapkan,  idealnya mereka akan berada di empat besar secara teratur tetapi juga bermain untuk gelar.

“Kami masih di Liga Champions dan semoga bisa melaju lebih jauh di kompetisi itu. DNA klub sudah jelas. Saya telah menonton semua pertandingan terbaru, bahkan sebelum kontak dari klub. Saya cukup menyadari apa yang terjadi di sini, dan di Liga Premier. Jelas tim memiliki pemain yang sangat berbakat,” jelas dia.

Rangnick mengatakan, target utamanya adalah membawa lebih banyak keseimbangan ke dalam tim. Bahkan saat menghadapi Arsenal Kamis malam kemarin mereka kebobolan dua gol dan membutuhkan tiga untuk memenangkan pertandingan. 

“Kami terlalu banyak kebobolan. Ini pendekatan saya untuk membantu tim, untuk mendapatkan lebih banyak keseimbangan. (Skuat) jelas cukup bagus untuk bersaing di (empat) teratas. Tiga teratas sangat stabil, dan memiliki pelatih hebat. Ini yang harus kita kembangkan. Ketika Jurgen datang ke Liverpool, skuad yang dia warisi tidak lebih baik dari yang saya miliki sekarang di Manchester United,” kata dia.

Rangnick juga menanggapi pertanyaan tentang apakah dia bisa tinggal lebih lama dari enam bulan, bahwa sudah sangat jelas tentang perannya selama enam setengah bulan. Dia juga dapat merekomendasikan terus bekerja untuk waktu yang lama.

Terhadap Ronaldo, Rangnick menyatakan tentu saja masuk agenda utama dan akan menyesuaikan gaya permainannya agar sesuai dengan pemain berusia 36 tahun itu, serta anggota skuad berbakat lainnya.

"Anda selalu harus menyesuaikan gaya anda agar sesuai dengan para pemain. Dia (Ronaldo) seorang profesional yang luar biasa, top. Di usianya, saya belum pernah melihat pemain yang masih fit secara fisik,” tegas dia.

Rangnick   sudah berbicara dengan Michael Carrick selama lebih dari satu jam dan mencoba meyakinkannya, tetapi dia butuh istirahat. "Saya mengerti keputusannya. Saya sangat senang bekerja dengan staf pelatih saat ini karena saya membutuhkan pengalaman mereka dengan skuat saat ini,” kata dia.

“Saya akan mencari tiga atau empat staf lagi untuk bergabung dalam satu atau dua minggu ke depan, tetapi karena aturan Brexit itu tidak mudah. Saya harap kita bisa memasukkan mereka ke sini dalam satu atau dua minggu ke depan, tapi saya tidak bisa memberi tahu anda nama-namanya,” jelas dia.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut